PORSENI V BKN DIGELAR MARET, KANREG X BKN GELAR FGD PERDANA

Denpasar. Meski Pekan Olahraga dan Seni Badan Kepegawaian Negara ke Lima (PORSENI V BKN) masih akan digelar Bulan Maret mendatang, namun Kanreg X BKN telah mempersiapkan segala hal. Tak hanya atlet yang akan bertanding tetapi juga kesenian yang akan ditampilkan pada ajang PORSENI yang akan digelar di Banjarmasin. Hal tersebut dibahas dalam FGD (Focus Group Discussion) perdana tim PORSENI V BKN pada Rabu (11/01) di Ruang Tunggu CAT Lantai 3 Gedung Utama.

Drs. Abdul Salam Gassing, MH selaku Koordinator Tim sekaligus Ketua KORPRI Kanreg X BKN menjelaskan bahwa  pelaksanaan PORSENI V BKN akan digelar pada Bulan Maret mendatang di Kanreg VIII Banjarmasin. Karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh atlet untuk lebih giat berlatih. “ Untuk jadwal latihan olah raga hingga saat ini masih berjalan, namun pada awal Tahun 2017 sempat terhenti karena adanya beberapa kegiatan. Karena itu, diharapkan latihan dapat dilanjutkan kembali. Tetapi dua minggu sebelum PORSENI, diharapkan latihan dapat dihentikan, supaya stamina dapat terjaga,” ungkapnya.

Ida Ayu Rai Sri Dewi (memegang mic) memberikan motivasi dalam persiapan PORSENI V BKN

Sementara itu dalam arahannya, Kepala Kantor Regional X BKN, Ida Ayu Rai Sri Dewi , SH, M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan POR IV BKN yang digelar di Kanreg X BKN pada Tahun 2016. Namun, pihaknya juga mengingatkan kembali bahwa pada Tahun 2017, POR yang semula hanya mempertandingkan beberapa cabang olah raga diubah menjadi PORSENI. Sehingga tak hanya mempersiapkan atlet yang akan ikut bertanding tetapi juga harus membuat rancangan untuk pertunjukan kesenian yang akan ditampilkan. “Pelaksanaan POR IV BKN sangat bagus dan saya mengapresiasinya. Kanreg X BKN juga memiliki atlet-atlet yang cukup bagus. Namun demikian, latihan olah raga harus terus dilanjutkan, mungkin bisa dilakukan dengan bertanding dengan instansi lain. Selain itu, sejak sekarang harus dipersiapkan pula pertunjukan seni yang akan ditampilkan, apalagi Bali terkenal dengan budaya dan seninya. Supaya lebih matang sebaiknya latihan dari sekarang,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Deddi Kurniawan S.Sos selaku Koordinator Olah Raga dan Ni Made Purnami Astari, SE selaku Koordinator Kesenian mengaku telah mempersiapkan segala hal sebagai bentuk partisipasi Kanreg X BKN dalam pelaksanaan PORSENI V BKN. Selain latihan olah raga sesuai jadwal bagi para atlet yang telah ditunjuk, konsep untuk pertunjukan kesenian pun telah disusun secara detail. (IRN)

Ni Made Purnami Astari, SE (berdiri) menyampaikan laporan terkait kesiapan tim kesenian jelang PORSENI V BKN