Ajak Kerjasama RRI, Kanreg X BKN Akan Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian

Denpasar. Saat ini, informasi menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan jaman yang terus berubah. Begitu pula dengan informasi yang berkaitan dengan manajemen kepegawaian yang selalu diburu oleh PNS di berbagai wilayah di Indonesia. Kanreg X BKN yang memiliki wilayah kerja Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara timur, selalu memberikan sosialisasi serta informasi terkait manajemen kepegawaian termasuk peraturan perundang-undangan kepegawaian, melalui beberapa media, termasuk media radio.

Sebelumnya di Tahun 2015, Kanreg X BKN sudah melakukan dialog di RRI Denpasar terkait pelaksanaan program e-PUPNS. Sebagai tindak lanjutnya, Kanreg X BKN akan kembali melakukan sosialisasi terkait peraturan kepegawaian bagi PNS dalam salah satu program acara di RRI Denpasar. Hal tersebut dibahas Senin (16/01), saat Kepala LPP RRI Denpasar I Made Ardika, SH melakukan kunjungan ke Kanreg X BKN, yang diterima langsung oleh Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi Sh, M.Si yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno S.IP.

Lebih lanjut Made Ardika mengatakan pihaknya akan menyediakan waktu dalam program acara “Penggak” atau “Hai Bali Kenken” untuk  dialog bersama Kepala Kanreg X BKN. Selain pemaparan materi terkait peraturan kepegawaian, dalam dialog ini juga akan diisi tanya jawab dengan audiens. “Program acara dialog ini dapat dimanfaatkan sebagai alat sosialisasi dan komunikasi terkait peraturan kepegawaian, bagi masyarakat Bali khususnya PNS. Pemaparan materi dalam dialog ini akan dibagi beberapa sesi, yakni pemaparan materi yang dapat dilakukan 10 hingga 15 menit, kemudian sesi tanya jawab dengan audiens atau pendengar,” ungkapnya.

Kepala Kanreg X BKN saat menerima kunjungan Kepala LPP RRI Denpasar

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanreg X BKN menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Perkembangan teknologi semakin memudahkan instansi pemerintah dalam menyebarkan informasi, sehingga lebih efisien. Hal ini pun dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi serta penyampaian informasi program kerja Kanreg X BKN di Tahun 2017. Diharapkan, kerjasama ini nantinya dapat mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak. (IRN)