79 Siswa SMK Batik 2 Surakarta Lakukan Kunjungan Industri Ke Kanreg X BKN

Denpasar. Rabu pagi (01/02) rombongan siswa SMK Batik 2 Surakarta Jurusan Administrasi Perkantoran melakukan kunjungan industri ke Kanreg X BKN dan diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ni Made Purnami Astari, SE di Aula Bimasena Kanreg X BKN. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan gambaran terkait administrasi perkantoran di dunia kerja, khususnya instansi pemerintah.

Dalam sambutannya, Achyar Susanto, S.Pd selaku Kepala Program Administrasi Perkantoran SMK Batik 2 Surakarta mengatakan kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu program yang dijalankan SMK Batik 2 Surakarta dalam rangka memberi bekal untuk mengetahui dunia kerja di sebuah instansi. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh siswa dapat mengenal, mengerti dan mendapat ilmu serta pengalaman terkait bidang kepegawaian di Kanreg X BKN. Karena dengan mengenalkan dunia kerja yang sesungguhnya, seluruh siswa nantinya dapat membandingkan antara teori yang diperoleh di sekolah dengan dunia kerja yang sesungguhnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian mengapresiasi kedisiplinan siswa yang telah tepat waktu datang ke Kanreg X BKN. Menurutnya,  kedisiplinan berpengaruh besar terhadap kesuksesan seseorang di masa depan. “Saya acungkan jempol disiplinnya, karena merupakan bagian penting dari kesuksesan dan sangat dibutuhkan di pendidikan dan dunia kerja,” ungkapnya. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberi manfaat positif bagi seluruh siswa di bidang pendidikan dan nantinya dapat dijadikan bekal di masa depan.

Tak hanya tentang profil Kanreg X BKN, dalam kunjungan ini seluruh siswa juga diberi penjelasan mengenai layanan kepegawaian, termasuk layanan unggulan Kanreg X BKN. (IRN)

Menutup acara, Kanreg X BKN dan SMK Batik 2 Surakarta melakukan pertukaran cinderamata