Pemprov. Bali Percayakan CAT Dalam Penerimaan Tenaga Non PNS/ Kontrak RSUD Bali Mandara

Denpasar. Sebanyak 5.905 peserta dinyatakan lulus tes administrasi pada seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS/ Kontrak Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara Provinsi Bali dan dapat mengikuti tes selanjutnya, yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD). Namun berdasar Pengumuman BKD Provinsi Bali dengan nomor 814/ 295/ BKD tentang penerimaan tenaga Non PNS/ Kontrak RSUD Bali Mandara Prov. Bali Tahun 2017, untuk 55 dokter spesialis yang lulus seleksi administrasi tidak perlu mengikuti tahapan TKD dan pemeriksaan kesehatan, sehingga yang mengikuti tes TKD hanya 5.850 peserta. Pelaksanaan Tes TKD bertempat di Kanreg X BKN dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT) dan digelar pada 16 hingga 27 Februari 2017 mendatang.

Kepala Kanreg X BKN (paling kiri) menegaskan bahwa Sistem CAT mengedepankan prinsip objektif, jujur,  adil, transparan dan accountable.

Dalam sambutannya, Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si menyampaikan bahwa selain digunakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), sistem CAT juga dapat digunakan untuk seleksi tenaga Non PNS, salah satunya dalam seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak RSUD Bali Mandara Provinsi Bali. “Terimakasih Pemprov. Bali serta Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang telah menggunakan fasilitas CAT dalam seleksi penerimaan Tenaga Non PNS/Kontrak RSUD Bali Mandara. Sistem CAT ini tidak hanya digunakan dalam seleksi ASN, tetapi juga dapat digunakan  untuk tenaga non PNS. Sistem CAT mengedepankan prinsip objektif, jujur,  adil, transparan dan tentu accountable. Substansinya telah diakui secara nasional oleh BKN Pusat sebagai owner dan berlaku di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

I Made Suwitra (berdiri) saat memberi motivasi kepada peserta TKD

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Made Suwitra SKM., M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta karena telah lulus seleksi adminsitrasi sebagai calon tenaga non PNS RSUD Bali Mandara Provinsi Balidan kini mengikuti seleksi kedua yaitu TKD. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga memberi motivasi kepada seluruh peserta. “Kesempatan ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat lulus hingga tes terakhir dan dapat menjadi bagian dari keluarga SDM Prov. Bali. Kalian semua harus mengikuti tata cara dalam mengikuti tes ini. Ikuti dengan tertib dan gunakan waktu yang disediakan secara optimal,” jelasnya. Labih lanjut,  Made Suwitra  juga berharap melalui kegiatan ini kersajama antara BKN dan Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta Pemprov. Bali dapat terjalin lebih baik.

Salah satu peserta yang mendaftar pada formasi dokter umum tampak serius mengerjakan soal TKD

5.850 peserta yang mengikuti TKD merupakan formasi dari Tenaga Medis, Tenaga Kefarmasian, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kesehatan Lainnya dan Tenaga Non Kesehatan. Dalam seleksi kedua , seluruh peserta harus menjawab 100 pertanyaan dalam waktu 90 menit. Materi yang diujikan yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Bagi peserta yang dinyatakan lulus dalam TKD, selanjutnya akan mengikuti tes pemeriksaan kesehatan dan wawancara. (IRN)

 

*Berikut hasil perolehan nilai Tes CAT.

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/apoteker.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/asisten-perawatan.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/ass-apoteker.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/ATEM-pengolah-dan-penyaji-makanan.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Dokter-Gigi.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/dokter-umum.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/kasir.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Laboran.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/perawat-anastesi.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Perawat-Gigi.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Perekam-Medis.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Radiografer-CTscan-dan-Terapis-wicara.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Radiografer.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Sanitarian.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Tenaga-Gizi.web_.pdf”]

[gview file=”http://denpasar.bkn.go.id/wp-content/uploads/2017/02/Tenaga-Ortotik-Prostetik-Pengemudi-Pemelihara-Gedung.web_.pdf”]