441 PNS di Pemprov. di NTB Ikuti Ujian Dinas

Mataram. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat Rabu (01/03) menyelenggarakan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II, yang merupakan salah satu syarat bagi PNS untuk dapat diusulkan Kenaikan Pangkat atau Pindah Golongan. Kegiatan ini diikuti 241 PNS dengan Pangkat/Golongan Ruang Pengatur Tk. I (II/d) ke Penata Muda (III/a) dan 200 Pejabat Struktural Eselon  III dengan Pangkat/Golongan Ruang Penata Tk. I (III/d) ke Pembina (IV/a), dengan jumlah total 441 peserta ujian. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN Drs. Theodorus Darius Lusi M.Si,  Drs. Fathurrahman M.Si selaku Kepala BKD Prov. NTB  dan Drs. H. Wahibullah selaku Kepala Bidang Mutasi BKD Prov. NTB.

Kepala Kanreg X BKN (berdiri) saat memberikan sambutan

Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi, S.H, M.Si yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan Sumber Daya Manusia sebagai modal/kapital yang merupakan aset bagi instansi pemerintah guna mewujudkan tujuan bernegara bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kanreg X BKN sebagai lembaga pembina dan penyelenggara Manajemen ASN di wilayah kerjanya, memiliki tanggung jawab yang penting dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan mutu pelayanan kepada ASN. Menutup sambutannya, Kepala Kanreg X BKN memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk secara serius dan fokus mengikuti ujian dinas sehingga hasilnya dapat memuaskan. Ke depan, diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat serta negara.

Pelaksanaan Ujian Dinas di Lingkungan Pemprov. dan Kab/Kota menggunakan sistem CAT

Ujian Dinas yang dilaksanakan hingga Kamis (02/03) ini diikuti oleh PNS di lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Nusa Tenggara Barat, dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assissted Test). Bagi peserta Ujian Dinas Tingkat II, selain tes dengan menggunakan sistem CAT, juga dilakukan tes wawancara. Meski terlihat tegang, namun seluruh peserta dapat mengikuti jalannya ujian dengan lancar di hari pertama. (Team)