Kanreg X BKN Lakukan Aksi Nyata Gerakan Ramah Ibu dan Anak

Usai meresmikan, Ida Ayu Rai Sri Dewi (Tengah) menyempatkan foto bersama di ruang laktasi

Denpasar. Sebagai salah satu aksi nyata dalam mendukung program ramah ibu dan anak sekaligus Friendly, Clean and Green, Kanreg X BKN telah membangun Ruang Laktasi bagi ibu menyusui. Program ramah ibu dan anak merupakan salah satu program pemerintah pusat dan daerah dalam menyediakan fasilitas laktasi atau daycare bagi PNS pasca bersalin agar tetap menjalankan hak dan kewajibannya dalam memberikan ASI eksklusif tanpa mengganggu kinerja PNS.

Sebelum meresmikan ruang laktasi, Istiyarno S.IP mengatakan ruang laktasi ini dibangun untuk mempermudah bagi PNS wanita yang mengikuti program ASI Eksklusif. “Ruang Laktasi ini dibangun dengan harapan dapat digunakan PNS wanita yang menjalankan ASI Eksklusif untuk laktasi, sehingga tidak lagi di ruangan (kerja). Selain itu, sudah menjadi kewajiban institusi untuk membuat ruang laktasi sebagai dukungan terhadap program pemerintah Ramah Ibu dan Anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si mengapresiasi dibangunnya ruang laktasi ini untuk menyeimbangkan dunia kerja dan keluarga. Kedepan, diharapkan dapat dibangun daycare di lingkungan kantor, sehingga Kanreg X BKN benar-benar menjadi instansi pemerintah yang ramah terhadap Ibu dan anak. “Saya bangga Kanreg X BKN membangun ruang laktasi untuk menyeimbangkan dunia kerja dan keluarga. Sebagian besar merupakan generasi muda dan usia produktif. Perlu dipikirkan juga untuk mempersiapkan penitipan atau play group bagi anak-anak, karena sekian tahun kedepan anak kita sudah beranjak usia preschool.”

Kepala Kanreg X BKN saat meresmikan Ruang Laktasi

Ruang Laktasi Kanreg X BKN ini diresmikan Kamis siang (02/03) dengan pemotongan pita oleh Kepala Kantor Regional X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si dengan didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno, S.IP. Usai meresmikan, dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang laktasi. Fasilitas seperti lemari es juga disediakan di ruang laktasi yang digunakan untuk menyimpan ASI. (IRN)