Ciptakan ASN Profesional, BKN Gelar Diklat Analis Kepegawaian di Bali

Denpasar. Kanreg X BKN bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN dan Pusat Pengembangan ASN BKN mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian dan Ketrampilan Tahun 2017. Kegiatan yang dibuka oleh Sesma BKN Usman Gumanti SH, M.Si ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN Ahmad Jalis, M.A,  Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si serta Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian BKN Dr. Ir. Aswin Eka Adhi,  M.Si.

Sekretaris Utama BKN saat memberikan pengarahan

Sebelum membuka, Usman Gumanti mengungkapkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pilar pemerintah dalam menjalankan pembangunan. “ASN tak hanya menjadi perencana,  tetapi juga pelaksana program pemerintah. Karena itu diperlukan ASN Profesional yang berkualitas, sehingga nantinya mampu melaksanakan tugasnya , memiliki etos kerja serta memprioritaskan kepentingan organisasi.” Usman Gumanti berharap melalui diklat ini para peserta dapat meningkatkan pengetahuan,  keahlian dan ketrampilan untuk dapat melaksanakan teknis manajemen kepegawaian serta dapat menguasai peraturan kepegawaian sebagai calon Analis Kepegawaian.

Usai membuka acara, Sesma BKN juga melakukan pengalungan tanda peserta kepada 3 orang perwakilan dari Prov.  Bali,  Nusa Tenggara Barat,  dan Nusa Tenggara Timur. Peserta merupakan Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian dan Ketrampilan dari Kanreg X BKN serta instansi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/ kota di wilayah kerja Kanreg X BKN.

Diklat Analis Kepegawaian Keahlian dan Ketrampilan yang akan berlangsung hingga 29 April 2017 ini seluruh peserta akan diberikan materi antara lain disiplin PNS,  gaji, tunjangan dan kesejahteraan,  karya tulis ilmiah,  mutasi kepegawaian serta pemberhentian PNS. (IRN)

*foto dapat dilihat di https://www.facebook.com/pg/Kanreg10BKN/photos/?tab=album&album_id=1235748859826959