Pesan Kartini Sebagai Pengingat Bagi Perempuan Masa Kini

Denpasar. Kartini dengan keterbatasan di masanya, berusaha membuka pikiran yang selama ini mengekang kaum perempuan untuk maju. Semasa hidupnya Kartini telah menulis banyak surat. Salah satu Pesan Kartini sebagai pengingat bagi perempuan masa kini  diantaranya “Perubahan akan datang di bumiputera. Jika tidak karena kami, pasti dari orang lain. Emansipasi telah berkibar di udara, sudah ditakdirkan”. Pesan ini tidak hanya ditujukan bagi wanita, namun mengajak kita semua untuk jangan pernah menyerah atau bahkan mengalah dengan keadaan. Jangan pernah putus asa dalam melakukan suatu inovasi baru agar dapat menghasilkan perubahan yang lebih baik. Hal tersebut diungkapkan Kepala BKN Bima Haria Wibisana melalui sambutannya yang disampaikan Drs. Abdul Salam Gassing, MH dalam upacara bendera memperingati Hari Kartini pada Senin pagi (21/04) di Halaman depan Kanreg X BKN.

Drs. Abdul Salam Gassing, MH saat menyampaikan sambutan Kepala BKN

Dalam kesempatan ini, Kepala BKN juga menyampaikan Rencana kegiatan Rakornas Kepegawaian  2017 yang akan digelar 10 Mei 2017 dengan tema “Transformasi Digital dalam Manajemen ASN” serta penyelenggaraan Uji Kompetensi Dasar (UKD) oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan dilanjutkan dengan 7 (tujuh) sekolah ikatan dinas lainnya. Terobosan terbaru para peserta dapat mengakses informasi terkait pelaksanaan seleksi menggunakan CAT BKN melalui aplikasi “Official CAT BKN” yang dapat diunduh melalui google playstore. Para peserta bisa mengetahui jadwal ujian, lokasi bahkan hasil nilai ujian yang telah dilaksanakan. Ditegaskan, hal tersebut perlu disampaikan seluas-luasnya kepada masyarakat agar kepercayaan terhadap sistem seleksi penerimaan dengan menggunakan CAT BKN yang transparan dan akuntabel semakin meningkat.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi terhadap 2 (dua) penghargaan yang diterima BKN pada triwulan pertama, yaitu penghargaan atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2016 terbaik kelima untuk K/L dengan pagu kecil; dan penghargaan Public Relations Indonesia Award dalam kategori Media Relations sub kategori Lembaga Pemerintah Non Kementerian. (IRN)

Salah satu petugas upacara (tengah) membacakan Pembukaan UUD 1945