Never Stop Learning,  Never Stop Teaching

Denpasar.  Menutup Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keterampilan dan Keahlian Tahun 2017,  Kepala Kantor Regional X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu belajar meski diklat sudah selesai dilaksanakan dan membagikan ilmu dengan memberi pengajaran kepada pns lainnya. “Dalam kehidupan tidak ada istilah berhenti belajar, never stop learning, karena kita selalu hidup bersosialisasi dengan masyarakat, karier dan keluarga. Belajarlah untuk menyelesaikan permasalahan kepegawaian. Selain itu juga jangan berhenti mengajar, never stop teaching dalam lingkungan keluarga dan instansi,“ ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Regional X BKN berpesan untuk Never Stop Learning,  Never Stop Teaching

Pihaknya berharap seluruh peserta nantinya dapat diangkat menjadi analis kepegawaian, menjadi pengelola kepegawaian yang handal serta menjadi narasumber terkait permasalahan kepegawaian di instansi daerah masing-masing.

Dalam penutupan diklat dilakukan pula pelepasan tanda peserta diklat serta penyerahan sertifikat penghargaan  kepada tiga (3) terbaik dari masing-masing kelas. Di Kelas Ahli I juara pertama diraih I P G Oktariana , juara kedua I Gusti Agung Yuni Savitri, dan juara ketiga Anak Agung Hintan W. Di Kelas Ahli II, juara pertama diraih Made Nina Saptarini, juara kedua Putu Kartika Udayani, dan ketiga Wihelmus Wibisono Kenon. Sementara di Kelas Terampil, juara pertama diraih Andi Ashari, juara kedua Agus Karyawanto dan ketiga I Gede Januana Tegmini.

Anak Agung Hintan W (batik biru) menerima sertifikat penghargaan sebagai peserta terbaik juara ketiga untuk kelas Ahli I

Diklat Analis Kepegawaian Tingkat Keterampilan dan Keahlian yang dimulai sejak 17 April 2017 lalu,  ditutup oleh Kakanreg X BKN bertempat di Aula Bimasena Kanreg X BKN.  Kegiatan diikuti 120 peserta yang terbagi dalam 3 kelas,  2 kelas merupakan Tingkat Keahlian dan 1 kelas Tingkat Keterampilan. Selain keaktifan di kelas,  kelulusan juga ditentukan dari attitude peserta,  tugas, serta nilai ujian akhir yang menggunakan sistem CAT. Selain untuk mengembangkan karier, kegiatan ini dapat menjadi media untuk menjalin keaktraban antar PNS melalui beberapa kegiatan diantaranya senam serta dinamika kelompok. (IRN)