Buka Rangkaian Kegiatan HUT BKN ke 69, Kanreg X BKN lepas 69 Burung

Denpasar. Menyambut Hari Ulang Tahun Badan Kepegawaian Negara (HUT BKN) ke 69, Kanreg X BKN akan menggelar berbagai kegiatan, seperti kegiatan bakti sosial dan pertandingan olah raga. Rangkaian kegiatan tersebut dibuka pada Jumat (05/05) bertempat di Hutan Mangrove Denpasar, yang ditandai dengan pelepasan 69 burung.

Namun bukan tanpa alasan pihak panitia menggelar pembukaan di alam terbuka. Dengan menggelar kegiatan di Hutan Mangrove, diharapkan seluruh peserta dapat lebih mencintai alam dan memelihara kelestarian lingkungan. Dengan demikian, harmonisasi antara manusia dengan alam semesta dapat lebih terjalin dengan harmonis, seperti yang diungkapkan Kakanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi, SH, MH dalam sambutannya. “Kegiatan ini sebagai bagian dari kepedulian kita dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup untuk menguatkan harmonisasi hubungan manusia dengan alam semesta. Selain itu, juga dapat meningkatkan semangat Kebersamaan dan Sinergitas dalam Peningkatan Kualitas Kinerja Melalui Strategi Soft Competitiveness. “

Lebih lanjut Kakanreg juga menegaskan bahwa sebagai Kantor Regional yang mayoritas generasi muda Gen Y dan Gen Z, maka melalui Soft Competitiveness diharapkan dapat menggali dan mengenali lebih banyak potensi, sehingga ke depan dapat dikembangkan dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berintegritas, bermartabat, berkualitas dan unggul dalam karier serta lingkungan keluarga.

Usai dibuka oleh Kakanreg X BKN, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg X BKN. Di atas jembatan kayu yang dibangun ditengah-tengah hutan bakau, seluruh pegawai mulai berbaris sambil sesaat berhenti untuk berfoto bersama. Namun ada yang berbeda dalam jalan sehat kali ini. Dalam kegiatan ini, panitia juga menggelar “Photo Hunt” dimana seluruh peserta diminta untuk mengambil gambar beberapa objek yang telah ditentukan, seperti burung, pohon, pesawat, awan, serangga, batu, jembatan, gazebo, menara, kepiting dan tempat sampah. Tak heran, jika peserta tampak sibuk mencari objek tersebut sambil memegang gadget masing-masing, tanpa mempedulikan rasa capek setelah berjalan cukup jauh mengelilingi hutan bakau.

Sebagian peserta tampak sibuk mencari kepiting, salah satu objek dalam Photo Hunt

Menutup kegiatan jalan sehat, panitia membagikan door prize dengan mengundi kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada seluruh peserta di garis start. Berbagai ekspresipun terlihat di wajah para peserta yang menerima hadiah. (IRN/YDN)

5 pemenang undian pertama  berfoto bersama Kepala Kanreg X BKN

*foto  selengkapnya buka https://www.facebook.com/pg/Kanreg10BKN/photos/?tab=album&album_id=1255146514553860