Berbagai Lomba Seni dan Kreatifitas Warnai Kemeriahan HUT BKN ke 69

Denpasar. Jika sebelumnya Kanreg X BKN menggelar berbagai lomba olah raga, lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba “Scavenger Photo Hunt” di Hutan Mangrove, pada puncak acara Memperingati HUT BKN ke 69 yakni Rabu (24/05) panitia mengadakan lomba menyanyi bagi Kepala Bagian/ Bidang serta “Make Up Challenge” yang diikuti masing-masing Bagian/Bidang di lingkungan Kanreg X BKN.

Tak ketinggalan, di awal acara Kanreg X BKN juga menampilkan kesenian tradisional tari Oleg Tamulilingan yang menggambarkan lebah jantan yang sedang mengejar lebah betina di sebuah taman. Gerakan penari di atas panggung terlihat gemulai, mengikuti suara musik gamelan  yang mengiringinya. Tak mau melewatkannya begitu saja, beberapa penonton dengan gadget masing-masing tampak mengabadikan pertunjukan tersebut.

Usai tarian, dimulailah lomba menyanyi antar Kepala Bagian/ Bidang yang diawali Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, dilanjutkan Bidang Informasi Kepegawaian, Bidang Pensiun dan Pengangkatan, Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, dan terakhir Bagian Tata Usaha. Berdasar suara terbanyak, maka Juara pertama diraih oleh Kepala Bidang Pensiun dan Pengangkatan Drs. Sang Nyoman Dartana, sementara juara kedua diraih Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Drs. Abdul Salam Gassing.

Make Up Challenge bertema “Birthday Party” tampaknya menjadi lomba yang paling ditunggu seluruh peserta. Bidang Tata Usaha dengan riasan Badutnya tampak mendapat applause meriah saat presentasi di atas panggung. Sang badut pun melakukan atraksi kecil dengan bola yang dibawanya untuk mendukung riasannya. Sementara dari Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian menampilkan salah satu tokoh orang tua yang membintangi film kartun “UP.”

Peserta Make Up Challenge saat foto bersama anak-anak pegawai di lingkungan Kanreg X BKN

Tak hanya berbagai perlombaan seni dan kreatifitas, kali ini Kanreg X BKN juga membagikan hadiah berupa doorprize yang beberapa diantaranya merupakan peralatan rumah tangga dan elektronik. Sementara hadiah utama berupa lemari es satu pintu yang berhasil diraih oleh Binanda Triska, salah satu pegawai dari Bidang Informasi Kepegawaian. (IRN/YDN)

Secara simbolis, hadiah utama diberikan langsung oleh Kakanreg X BKN kepada Binanda Triska