Seleksi Pegawai Tidak Tetap Non PNS, RSUP Sanglah Gelar Tes CAT

Denpasar. Kamis (22/06) , Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah menggelar Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT) bertempat di Kanreg X BKN Denpasar. Ujian ini diikuti oleh 208 peserta yang melamar Pegawai Tidak Tetap Non PNS dengan formasi Perawat, Radiografer, Perekam Medis, Asisten Apoteker dan Teknisi Elektromedis.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian (baju coklat) harapkan seluruh peserta dapat lebih fokus mengerjakan soal ujian

Dalam pengarahannya, Abdul Salam Gassing selaku Kepala Bidang Informasi Kepegawaian mengatakan bahwa seleksi TKD dengan menggunakan CAT merupakan metode seleksi yang transparan, akuntabel dan dijamin hasilnya. Selain itu, seluruh peserta diharapkan dapat lebih fokus, karena soal ujian berbeda antara satu meja dengan meja lainnya. “Kami berharap masing-masing peserta tidak tergesa-gesa dan lebih fokus dalam mengerjakan soal di meja masing-masing,” ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan, seluruh peserta wajib menaati tata tertib selama berada di ruang ujian. Diantaranya tidak membawa Handphone atau alat elektronik lainnya.

Peserta tampak serius mengerjakan soal

Sebelumnya, RSUP Sanglah telah melakukan seleksi administrasi pada 12 Juni lalu, dan sejumlah 208 peserta dinyatakan lulus, sehingga dapat melanjutkan seleksi berikutnya yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan CAT. Dalam TKD, seluruh peserta harus menjawab materi ujian Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi, dalam waktu 90 menit. Jika dinyatakan lulus TKD, maka peserta dapat mengikuti seleksi selanjutnya yakni Tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), Wawancara dan Tes Kesehatan. (IRN)