Kakanreg Tekankan 4W Untuk Tingkatkan Kinerja

Denpasar. “Dalam Evaluasi Kinerja Semester I Tahun 2017, semua unit perlu melakukan monitoring dan selanjutnya mengevaluasi apakah semua kegiatan sudah sesuai dengan rencana awal. Ada 4 hal yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan kinerja yang baik, yakni Well Plan, Well Organize, Well Control dan Well Done.” Hal tersebut ditekankan Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi Sh, M.Si dalam kegiatan Evaluasi dan Monitoring Kinerja Semester I Tahun 2017 yang dirangkai dengan Pemilihan Pegawai Teladan semester I Tahun 2017 dan Halal Bihalal di lingkungan Kanreg X BKN.

Kepala Kanreg X BKN memberikan pengarahan dalam  Evaluasi dan Monitoring Kinerja Semester I Tahun 2017 (*photo by Yudana)

Diungkapkan Lebih lanjut, Well Plan merupakan salah satu strategi dalam menciptakan sebuah rencana untuk mencapai tujuan organisasi. Dibutuhkan masukan serta saran dari berbagai pihak sehingga rencana dapat tersusun dengan baik. Sementara dalam Well Organize diperlukan Sumber Daya Manusia  serta metode sehingga rencana dapat berjalan dengan baik. Dalam Well Control diperlukan Knowledge atau pengetahuan. Teknologi digital menjadi satu hal yang tak kalah penting, yang diikuti dengan Knowledge Management. Karena dengan teknologi, pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien, asal diikuti dengan komitmen sehingga lebih mudah dan cepat. Disela-sela sambutan, Kakanreg juga mengingatkan seluruh unit untuk menjalankan manajemen dengan Zero Mistake, sehingga kasus-kasus sebelumnya tidak akan terulang lagi. “Manajemen ke depan harus bersih atau zero mistake. Jangan sampai terulang kasus Dompu dan Bima, “ tegasnya. Dan W terakhir adalah Well Done, dalam hal ini perlu dievaluasi lagi terkait pelaksanaan Plan, Do, Check, dan Act (PADC).

Menutup arahannya, Ida Ayu Rai Sri Dewi berharap seluruh pegawai dapat menyamakan pikiran, gerak dan langkah menuju Kanreg X BKN yang Profesional, Unggul dan Bermartabat.

Evaluasi dan Monitoring Kinerja Semester I Tahun 2017 ditutup dengan bersalam-salaman saling memaafkan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri di lignkungan Kanreg X BKN

Menutup kegiatan, seluruh pegawai bersalam-salaman untuk saling memaafkan dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, sebagai wujud harmonisasi dan dinamika pergaulan di lingkungan Kanreg X BKN yang heterogen sekaligus bentuk rasa saling menghormati dalam kebhinekaan. (IRN/YDN)