Jelang Dibukanya Pendaftaran CPNS, Website BKN Menerima 500.514 Kunjungan

[Siaran Pers]
Jakarta – Humas BKN. Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona bagi sebagain besar masyarakat di Indonesia. Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang ingin mencari tahu informasi tentang pendaftaran penerimaan calon PNS melalui formasi umum tahun 2017. Pantauan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) via laman google analytics, sejak 30 Juli 2017 hingga beberapa jam jelang dibukanya pendaftaran, total kunjungan ke website resmi BKN di alamat www.bkn.go.id sebanyak 500.514 kali.
Masih pada laman tersebut, dari jumlah 500.514 kunjungan, 84,49% di antaranya adalah pengunjung yang mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS tahun 2017. Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman mengatakan rata-rata kunjungan ke website BKN sebanyak 100.000 kunjungan. “Maka dapat ditarik kesimpulan, dengan tingginya angka yang berkunjung ke website BKN untuk mencari informasi pendaftaran calon PNS, profesi PNS masih menjadi primadona,” jelas Herman, di ruang kerjanya, Selasa (1/8/2017).
Ditambahkan, guna mengurangi kepadatan kunjungan, Herman mengimbau agar calon pelamar mencari waktu dimana akses pada portal pendaftaran, yakni sscn.bkn.go.id tidak terlalu padat.
“Masih ada waktu sebulan ke depan untuk melakukan pendaftaran online. Tidak perlu buru-buru di minggu pertama Agustus,” tambahnya.
Selain itu, Herman mengingatkan bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai calon PNS, agar membaca pengumuman secara seksama dan menghindari oknum yang tidak bertanggungjawab.
“Kami pastikan, Pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN),” pungkasnya.
Jakarta, 1 Agustus 2017
*Biro Humas BKN*