KEPALA BKN POMPA SEMANGAT PEGAWAI KANREG X BKN DENPASAR

kunjungan1

” Visi adalah cita-cita yang ingin diwujudkan, maka segala sumber daya yang ada harus diarahkan untuk mewujudkan visi tersebut “

Denpasar, 21 Mei 2015. Itulah pengantar Kepala BKN Bima Haria Wibisana, saat memberikan pengarahan kepada pegawai di lingkungan Kantor Regional X BKn Denpasar. Sebelumnya Kepala BKN mengawali pertemuan itu dengan mengajak semua pegawai untuk memekikan yel-yel BKN “Profesional” dan “Bermartabat”.

kujungan2

Seorang yang profesional menurut Kepala BKN mempunyai karakter dispilin, teliti, tepat waktu, terencana, tekun, pekerjaan tuntas dengan kualitas kerja yang baik, serta dibarengi dengan peningkatan pengetahuan. Kepala BKN juga menekankan pentingnya melakukan pertemuan rutin harian untuk meningkatkan koordinasi  dalam unit kerjanya. “Biasakan lakukan pertemuan harian sebelum memulai pekejaan di unit kerja, lakukan diskusi atas rencana-rencana dan target yang ditetapkan kemudian lanjutkan evaluasi di hari berikutnya, dari diskusi dan evaluasi akan terbuka peluang diskusi lanjutan” pesannya. Dari diskusi-diskusi  harian ini masih menurut kepala BKN dapat digali gagasan dan ide-ide tentang teknis pekerjaan. Adakah yang bisa dilakukan lebih cepat, lebih baik lebih efisen dan lebih teratur. Hal yang tidak kalah pentingnya dilakukan adalah terus belajar akan pengetahuan baru baik dari buku dan internet. “Kalau ada waktu luang biasakan membaca sehingga pengetahuan kita senantiasa meningkat setiap hari” pesannya.

kunjungan3

Kepala BKN juga berpesan agar pegawai tidak terpaku pada pendidikan formal semata namun harus membiasakan self learning. “Buatlah diri anda profesional sehingga membuat diri anda memilki respek, orang lain hormat kepada anda bukan semata-mata karena jabatan dan kewenangan tetapi karena anda punya kemampuan yang lebih dari orang lain” pesannya. Lebih lanjut Kepala BKN mengungkapkan bahwa satu orang profesioanal belum berarti apa-apa, tapi sekelompok profesional bisa menjadi luar biasa.

Menurut Kepala BKN, martabat bisa diartikan sebagai harga diri. “Buatlah harga diri anda setinggi mungkin, sehingga uang pun tidak bisa membeli harga diri anda” pesannya. Kepala BKN juga berbagi tips untuk meningkatkan integritas dan martabat dengan memberikan layanan yang sungguh-sungguh dan ikhlas.  Masih menurut kepala BKN dalam bekerja sering kita terhambat oleh ego, kalau kita bisa melepaskan diri dari ego kita maka akan diikuti oleh kualitas hasil bekerjaan. “Niatkan diri bekerja untuk mencarai nafkah dan pahala pasti hasilnya luar biasa” pesannya.