238 HONORER K2 KOTA DENPASAR TERIMA SK CPNS

featureskk

Denpasar, Senin 29 Juni 2015. Sebanyak 238 Tenaga Honorer Kategori II di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS). SK CPNS ini diserahkan langsung Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra satu-persatu kepada 6 (enam) orang perwakilan penerima SK di Gedung Sewaka Dharma Kota Denpasar. Turut hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Drs. A.A. Ngurah Rai Iswara, M.Si, Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita M.Si, dan  Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana, M.Si.

skk3

Penyerahan SK CPNS

Mereka yang menerima SK CPNS ini terdiri dari formasi tahun 2013 dan 2014 dan akan ditempatkan sesuai dengan unit kerja dimana yang bersangkutan telah mengabdi selama ini. SK Pengangkatan CPNS ini sendiri Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Juni 2014.

Sebelum penyerahan SK Pengangkatan ini, Kepala BKPP Kota Denpasar Dewa Nyoman Sudarsana sempat memberi laporan. Dalam laporannya, Sudarsana mengatakan, Kanreg X BKN Denpasar telah menetapkan 238 Tenaga Honorer K2 di Kota Denpasar untuk diangkat menjadi CPNS. Dari 238 tenaga honorer tersebut berasal dari berbagai satuan kerja di wilayah Kota Denpasar, yang diantaranya Disdikpora, Dinas Kesehatan, DKP, PU, dan Kelurahan. Dewa Nyoman Sudarsana juga menambahkan, BKPP juga telah mendapat penghargaan BKN Award tentang masalah pengelolaan kepegawaian dan pengembangan SDM ASN terbaik tingkat Pemkab/Kota.

skk1

Kepala BKPP Dewa Nyoman Sudarsana, M.Si menyampaikan laporan

Dalam kesempatan yang sama, Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita M.Si menegaskan bahwa perekrutan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) merupakan kegiatan reformasi birokrasi yang sudah dicanangkan pemerintah, untuk menghasilkan CPNS yang profesional dan lebih sempurna. Kelebihan penggunaan sistem CAT ini antara lain lebih cepat, akuntabel, dan transparan. Tak hanya sistem CAT, Kanreg X BKN Denpasar kini juga telah meningkatkan pelayanan kepegawaian dengan membangun sistem Whistle Blowing Stystem (WBS), website, dan mail tracking.

skk4

Kakanreg Memberikan Sambutan

Lebih lanjut Ardita berpesan kepada CPNS yang baru saja menerima SK agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas. “Disiplin adalah mutlak. Masuk kantor harus tepat waktu. Bila disiplin sudah dilakukan, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatan. Selain itu, CPNS harus bekerja dengan baik dan benar, yakni bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, bekerja ikhlas, dan bekerja waras,” ungkap mantan Kapusdiklat BKN.

Sementara itu dalam pengarahannya, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra juga berpesan kepada 238 orang CPNS yang baru saja menerima SK CPNS agar senantiasa meningkatkan kinerja masing-masing, demi terwujudnya Kota Denpasar sebagai smart city. “Sebagai abdi negara sudah sepatutnya kita memahami dan selalu berpedoman pada aturan dan Undang-undang yang berlaku, khususnya aturan yang terkait dengan Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegas pria yang akarab dipanggil Rai Mantra. (Kabatu/Yuda/Irrine)