Apresiasi Kinerja Pegawai, Kanreg X BKN Lakukan Pemilihan Pegawai Berprestasi

Denpasar.“Pemilihan Pegawai Berprestasi ini merupakan salah satu kegiatan yang luarbiasa dan ke depan dapat lebih ditingkatkan mungkin dengan ditambahnya kriteria pegawai berprestasi di bidang inovasi. Selain itu, ke depan diharapkan tak hanya sertifikat dan plakat yang diberikan sebagai penghargaan tetapi juga Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), tentu dengan seleksi yang lebih ketat. Tak hanya sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pretasi dan kineja pegawai, kiranya kegiatan ini juga dapat memotivasi pegawai yang lain untuk dapat meningkatkan kinerjanya.” Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto dalam Pemilihan Pegawai Berprestasi semester II Tahun 2018 Kanreg X BKN yang digelar pada Senin (28/01) di Aula A.E.Manihuruk.

Pemilihan Pegawai Berprestasi pada semester II ini dipilih secara tranparan dan terbuka yang dilakukan dengan sistem voting atau pengambilan suara terbanyak. Namun sebelumnya sudah diusulkan perwakilan pegawai berprestasi dari masing-masing Bagian/Bidang di lingkungan Kanreg X BKN, yakni Mela Melati dari Bidang INKA, I Nyoman Lanus dari Bagian Tata Usaha, Koming Diah Untari dari Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, I Wayan Brati dari Bidang Pensiun dan Pengangkatan, dan terakhir Adi Wahyu Wicaksono dari Bidang Pengembangan dan Supervisi  Kepegawaian.

https://photos.app.goo.gl/2mV1rWkGL12VFoH4A

Tahapan penilaian 5 besar hingga ke 3 besar dilakukan dengan menjawab pertanyaan yang sebelumnya telah diundi. Pada tahap penilaian ini, Adi Wahyu Wicaksono dan Mela Melati bersaing dengan ketat. Adi Wahyu Wicaksono mampu menjawab pertanyaan seputar perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara gamblang. Menurutnya TIK kini menjadi kebutuhan sekaligus gaya hidup di lingkungan masyarakat. Di instansi pemerintahan sendiri, TIK kini menjadi sarana utama dalam menyebarluaskan informasi terkait peraturan serta program kerja yang dijalankan, sekaligus mengajak masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah. Sementara Mela Melati juga mampu menjelaskan deskripsi mengenai integritas seorang PNS dalam melaksanakan tugas dan tangungjawabnya.

Berdasar penilaian dewan juri independen yang terdiri dari Kepala Kanreg X BKN dan Jajaran pejabat Administrator, terpilih 3 besar Calon Pegawai Berprestasi yakni Adi Wahyu Wicaksono, Mela Melati dan I Nyoman Lanus. Untuk menentukan pemenangnya, ketiga calon pegawai berprestasi harus mampu menjelaskan deskripsi Profesional, Unggul dan Bermartabat yang merupakan motto Kanreg X BKN. Berdasar jawaban yang sudah disampaikan dan pengambilan suara terbanyak, maka terpilih Mela Melati dari Bidang INKA sebagai Pegawai Berprestasi Semester II Tahun 2018. Sementara Pegawai Berprestasi Terfavorit semester II Tahun 2018 diraih oleh Adi Wahyu Wicaksono.

Selamat kepada Pegawai Berprestasi….semogadapat memberi warna baru bagi perkembangan Kanreg X BKN…

(IRN)