PERERAT SILATURAHMI DENGAN INSPEKTORAT, BKN ADAKAN RAKOR

featurerakor

Denpasar, 15 Juni 2015. Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN bekerjasama dengan Kantor Regional  X BKN Denpasar dan Kantor Regional XII BKN Pekanbaru menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi dengan tema “Kita Tegakkan Norma, Standar, dan Prosedur, Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian, Kepegawaian untuk Mewujudkan PNS yang Profesional dan Bermartabat” di Aula Kanreg X BKN Denpasar.  Acara pembukaan rakor yang sekaligus sosialisasi bidang kepegawaian ini dihadiri Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN, Dr.Sulardi , MM., para Direktur dilingkungan Direktorat Wasdal, Kakanreg X BKN Denpasar, Drs. Made Ardita M.Si, Kakanreg XII BKN Pekanbaru, Ibtri Rejeki SH,MM, dan para pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Kanreg X dan XII BKN.

rakor5

Kakanreg X BKN Drs. Made Ardita, M.Si (kiri), Deputi Wasdal BKN Dr. Sulardi, MM (nomor 2 dari kiri), Direktur Wasdal Bidang Formasi Pengadaan dan Pasca Diklat,  Gede Putra Suastika, SH,M.Si (nomor 2 dari kanan) dan Kakanreg XII BKN Ibtri Rejeki SH,MM(kanan) saat menghadiri Rakor Wasdal di Aula Kanreg X BKN Denpasar

rakor1

 

Para peserta yang hadir dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bidang Kepegawaian

Kegiatan yang digelar 15-17 Juni ini diikuti oleh pejabat di lingkungan Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah kerja Kantor Regional X BKN Denpasar dan Kantor Regional XII Pekanbaru. Istiyarno ,S.IP selaku ketua penyelenggara dalam laporannya menyampaikan acara ini diadakan untuk menyamakan pola pikir, pandangan, dan tindakan dalam penegakan norma standar dan prosedur kepegawaian yang mengacu pada ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku. “Salah satu peningkatan kinerja dan pelayanan adalah dengan pemahaman peraturan perundang-undangan yang berlaku, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas pokok dan fungsi di lingkungan inspektorat,” ungkap Kepala Bagian TU Kanreg X BKN.

rakor4

Kepala Bagian TU Kanreg X BKN Denpasar Istiyarno S.IP menyampaikan laporan panitia penyelenggara

Sementara itu, Drs.Made Ardita, M.Si dalam sambutan selamat datangnya menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan rakor ini. Kakanreg berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara BKN dengan para peserta rakor, dan dapat dimanfaatkan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagain informasi penting dan strategis yang terkait dengan bidang kepegawaian. “Kiranya rakor ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan, sekaligus merumuskan cara penyelesaian hal-hal yang berkaitan dengan pengawasan dan pengendalian kepegawaian khususnya, dan Bidang Kepegawaian secara umum, sehingga para pembina dan pengelola kepegawaian mempunyai bahasa yang sama dalam menyusun strategi pembinaan pegawai di instansi dan unit kerja masing-masing” ungkap pria kelahiran Buleleng ini.

rakor3

Kakanreg X BKN Denpasar Drs. Made Ardita, M.Si menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta rakor

Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawian BKN, Dr. Sulardi, MM yang hadir pada kesempatan ini membuka secara resmi rapat koordinasi dan sosialisasi yang baru pertama kalinya terselenggara dengan inspektur/inspektorat daerah. ” BKN mempunyai fungsi untuk melakukan pengawasan dan monitoring kepegawaian. Fungsi pengawasan dan monitoring tersebut sangat luas dan kompleks, karena mencakup keseluruhan siklus kepegawaian mulai dari perencanaan formasi sampai dengan pensiun dan terkait dengan norma, standar, serta orosedur pelaksanaannya.” ungkap Sulardi. Lebih lanjut pria yang gemar olahraga golf ini mengungkapkan, pengawasan preventif dapat dilakukan secara online di seluruh inspektorat diharapkan dapat mengantisipasi secara dini adanya penyimpangan-penyimpangan yang terjadi. Sulardi berharap pada masa yang akan datang, tidak hanya berhenti pada rakor ini saja, diawali oleh pertemuan pertama secara Nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Auditor Kepegawaian Indonesia, BKN menyambut antusiasme jajaran pemangku kebijakan di daerah dalam mengelola dinamika manajemen kepegawaian terutama di bidang pengawasan dan pengendalian kepegawaian. Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian BKN juga berencana untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pengawasan dan Pengendalian yang seyogyanya akan dilaksanakan pada akhir Juli.

rakor2

Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dr. Sulardi, MM membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bidang Kepegawaian

Setelah acara pembukaan peserta dipersilakan coffee break terlebih dahulu sebelum dilanjutkan ke materi yang dibawakan oleh Direktur Wasdal Bidang Kepangkatan, Pengangkatan dan Pemberhentian dalam Jabatan, Tauchid Djatmiko, SH, M.Si. Rapat Koordinasi ini menjadi semakin hangat dengan diadakan bedah kasus mengenai karier dan kesejahteraan bagi ASN. Secara keseluruhan acara Rapat Koordinasi ini berjalan baik dan lancar. (Yuda/Irrine)