Hadiri Sosialisasi Manajemen Kepegawaian, Kakanreg X BKN Tegaskan Urgensi Implementasi Core Values ASN

Alor, NTT. Sebagai sharing knowledge terkait Manajemen Kepegawaian kepada seluruh CPNS serta PPPK yang baru saja dilantik pada Senin lalu (30/05), pihak Pemda Kab.Alor, Nusa Tenggara Timur, menggelar sosialisasi Pengelolaan Manajemen Kepegawaian pada Kamis (02/06) bertempat di Aula Isak Ismail. Kegiatan ini dihadiri Bupati Alor Drs. Amon Djobo. M.Ap, Asisten 3 Setda Alor Melkisedek Bely, S.Sos, M.Si. serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Alor, Drs. Jhon P. Pulingmahi, MT dan dihadiri Kepala Kanreg X BKN Paulus Dwi Laksono Harjono didampingi Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Heri Pitono.

Alor 1 edit

Kakanreg X BKN didampingi Bupati Alor

Dalam arahannya, Kepala Kanreg X BKN menegaskan kepada seluruh CPNS serta PPPK untuk menghadapi tantangan di era industri 4.0, seorang PNS harus terus mengembangkan potensinya agar lebih kreatif, cepat beradaptasi, dapat berkolaborasi dan berinovasi, yang termuat dalam satu core values ASN, yaitu Berakhlak. Implementasi Core Values ASN dapat mendorong pembentukan karakter ASN yang profesional dimanapun ASN ditugaskan. Selain Berorientasi pelayanan, Berakhlak memiliki unsur lain seperti Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Kedatangan Kepala Kanreg X Denpasar dan jajaran di sambut dengan pengalungan kain tenun oleh Asisten 3 Setda Alor dan dinobatkan sebagai Sesepuh orang Alor oleh Bupati Alor.

Alor 2 edit

Sesi foto bersama di Aula Isak Ismail

Sementara itu, sebanyak 515 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) TA. 2021 secara resmi telah menerima SK Bupati Alor pada Senin (30/05), dengan rincian CPNS sejumlah 124 orang, formasi PPPK guru tahap I 263 orang, formasi PPPK tahap II 234 orang, sedangkan formasi PPPK non guru 18 orang.