SELEKSI PEGAWAI YANG PROFESIONAL RSUP SANGLAH GUNAKAN SISTEM CAT

Denpasar. Setelah melewati seleksi administrasi, para peserta seleksi Pegawai Tenaga Tidak Tetap Non PNS BLU RSUP Sanglah Denpasar melanjutkan seleksi tahap berikutnya yaitu dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) di Kanreg X BKN Denpasar, Jumat (07/08). Ujian yang dilaksanakan di CAT Station Kanreg X BKN ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno S.IP mewakili Kakanreg X BKN. Turut hadir pula pada acara pembukaan tersebut Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN BKN, Drs. Aris Widiyanto, M.Si, Direktur Utama RSUP Sanglah dr.Anak  Ayu Sri Saraswati M.Kes dan Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Sanglah Drg. Triputro Nugroho, M.Kes

Dalam pengarahannya, Aris Widiyanto mengatakan, seleksi dengan menggunakan sistem CAT ini merupakan sistem aplikasi komputer yang digunakan untuk mendukung terciptanya  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, akuntabel, cepat, dan transparan. Hasilnya pun dapat langsung diketahui oleh peserta usai selesai menjawab soal ujian.  Dengan sistem ini pula, dapat menentukan calon pegawai yang benar-benar profesional. Tak lupa, Aris pun berpesan agar para peserta dapat menjalankan tes dengan jujur, dan tidak perlu tegang saat menjawab soal ujian.

Sementara itu, dr.Anak Ayu Sri Saraswati M.Kes mengatakan seleksi dengan metode CAT ini merupakan salah satu ujian yang harus dilalui semua peserta usai lulus seleksi administrasi. “Diharapkan setelah melewati tes ini, dapat terpilih calon pegawai yang jujur dan profesional sesuai dengan formasi yang telah dipilih.” Ujarnya. Tak lupa, Saraswati juga berpesan agar para peserta berdoa terlebih dahulu sebelum melaksanakan tes sehingga dapat menjawab soal ujian dan memperoleh nilai yang maksimal.

ptt sanglah 23

Direktur Utama RSUP Sanglah dr.Anak  Ayu Sri Saraswati M.Kes memberikan pengarahan sebelum tes CAT dimulai

Dalam ujian CAT ini peserta harus menjawab 100 soal dalam waktu 90 menit, yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Untuk lulus dalam tes CAT ini, para peserta harus memperoleh nilai sesuai dengan passing grade masing-masing materi tes. Pelaksanaan ujian CAT akan dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 7 dan 8 agustus 2015. Untuk Hari pertama tes, diikuti 237 peserta yang dibagi dalam 3 (tiga) sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 Wita, sesi kedua 10.30 hingga 12.30 Wita, dan sesi ketiga dimulai pukul 14.00 hingga 16.00 Wita.

 

ptt sanglah

Para peserta tes CAT menyimak pengarahan dari panitia di dalam ruang Tes CAT

Untuk seleksi pegawai non PNS ini ada 538 peserta bersaing memperebutkan 100 formasi yang tersedia. Dari 100 formasi tersebut terdiri dari 20 formasi S1 Keperawatan+Ners, 30 formasi D3 Keperawatan, 5 formasi Analis Sistem Informasi dan Jaringan, 10 formasi Pengelola Teknologi Informasi, 5 formasi Apoteker, 7 formasi Asisten Apoteker, 3 formasi Teknisi Elektro Medis, 15 formasi Pranata Labkes dan 5 formasi untuk Perekam Medis. Bagi peserta yang lulus seleksi dengan CAT akan dilanjutkan ke seleksi tahap kedua yaitu tes wawancara dan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) tes. Walaupun terdapat beberapa peserta yang tidak hadir, namun hal tersebut tidak menghambat jalannya pelaksanaan tes CAT ini. (Humas)

HASIL UJIAN DAPAT DILIHAT PADA LINK BERIKUT

KLIK DISINI