WUJUDKAN VISI BKN 2025 MELALUI GERAKAN “AYO KERJA”

Denpasar. Tujuh Puluh tahun Indonesia merdeka merupakan rahmat yang tak ternilai dari Tuhan. Kemerdekaan menjadi jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, seperti yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa. Namun harapan tersebut dapat dicapai dengan kerja, sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 (tujuh puluh) yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu “AYO KERJA”. Berikut kutipan sambutan Kepala BKN yang dibacakan Kakanreg X BKN Drs.Made Ardita M.Si selaku inspektur upacara, pada upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-70, Senin (17/08).

DSC_1035.ok

Kakanreg X BKN Drs.Made Ardita M.Si membacakan sambutan Kepala BKN pada upacara HUT ke 70 RI (foto:satya)

Lebih lanjut disampaikan dalam sambutannya, Pegawai Negeri Sipil sebagai perekat dan pemersatu bangsa memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, dan melayani rakyat dengan gerakan nyata. Termasuk BKN sebagai lembaga pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian negara. “Dengan gerakan nyata “AYO KERJA”, kita bersama melalui karya nyata wujudkan visi BKN menjadi lembaga pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian yang profesional dan bermartabat tahun 2025. Sehubungan dengan hal tersebut, kita syukuri bersama, pada 11 Agustus 2015 BKN meraih prestasi peringkat 1 (satu) di Kementerian/Lembaga Negara dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik untuk semester 1 (satu) tahun 2015,” ungkap Made Ardita. Selain itu, BKN juga mempertahankan prestasi memperoleh WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk ke 6 kalinya berturut-turut atas Laporan Keuangan tahun anggaran 2014.

IMG_6363.ok

Pegawai Kanreg X BKN Denpasar mengikuti jalannya upacara HUT ke 70 RI dengan khidmat

Upacara memperingati HUT RI ke 70 diikuti oleh seluruh pegawai Kanreg X BKN Denpasar dengan mengenakan seragam korpri. Meski matahari mulai terik, para peserta tampak khidmat mendengarkan pembacaan Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya KORPRI yang dibacakan oleh  Kadek Putra Widyasrama A.Md dan I Made Yudana, A.Md. Secara keseluruhan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Kanreg X BKN berjalan khidmat dan lancar.

IMG_6338.ook

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara HUT ke 70 RI