Cek Kesiapan Fasilitasi Seleksi Calon Taruna/ni Akademi TNI, Panselinda Bali & NTB Kunjungi Kanreg X BKN

Panselinda Bali & NTB yang merupakan gabungan unsur tiga matra (Darat, Udara dan Laut) mengunjungi lokasi seleksi calon Taruna/ni Akademi TNI di Kantor Regional X BKN Denpasar. Kunjungan diterima oleh Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Kepala Bidang Informasi Kepegawaian, Ketut Buana beserta tim CAT BKN.

Kakanreg menyambut baik terobosan TNI yang menggunakan CAT BKN untuk seleksi kompetensi dasar. Menurut Kakanreg, sistem CAT BKN telah teruji dan mempunyai keunggulan dari sisi transparansi dan akuntabilitasnya. Kakanreg berharap pemanfaatan CAT BKN dapat berkontribusi dalam menghasilkan taruna/ni terbaik sebagai penjaga kedaulatan NKRI sekaligus perekat pemersatu bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, tim panselinda didampingi Kabid INKA dan tim CAT BKN melakukan simulasi alur seleksi dari peserta baru datang sampai selesai seleksi. Kegiatan seleksi renacananya akan diikuti oleh 214 peserta yabg dibagi dalam 3 sesi bertempat di CAT Station Kantor Regional X BKN Denpasar, Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai 646 Denpasar. Kegiatan diakhiri dengan penyegelan ruangan tes yang dihadiri oleh seluruh tim (Boent).