Pemprov. NTB Siap Fasilitasi Pembangunan UPT BKN di Mataram

Mataram. Bagai gayung bersambut, keinginan BKN untuk mendekatkan layanan mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Provinsi   Nusa Tenggara Barat (NTB). Komitmen untuk memberikan kemudahan dan kedekatan layanan dirasakan penting oleh kedua belah pihak.  Hal tersebut terungkap dalam audiensi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan BKN Ir.Agus Sutiadi, Kepala Kantor Regional  X BKN Denpasar Drs.Made Ardita, M.Si dan Drs.Heri Yulianto,M.M Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional X BKN Denpasar, Jumat (04/09) di Mataram. Audiensi tersebut membahas rencana pembangunan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) BKN di Kota Mataram, Prov.Nusa Tenggara Barat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Perencanaan BKN Ir.Agus Sutiadi M.Si mengatakan bahwa pembangunan UPT merupakan bagian dari Rencana Strategis BKN 2015-2019, sebagai bentuk pendekatan layanan kepada masyarakat. Untuk itu BKN berkomitmen untuk merealisasikan hal tersebut secara bertahap. Dimulai dengan mendirikan UPT di 9 (Sembilan) Ibu Kota Provinsi yang belum memiliki Kantor Regional. “Pada Januari 2016, tahap pertama akan dimulai dengan layanan UPT BKN yang memprioritaskan layanan pemanfaatan Computer Assissted Test (CAT), Assessment Center dan Informasi Kepegawaian” tegas Agus Sutiadi.

ntb.ok

(dari kiri ke kanan) Sekda.Prov. NTB (H. Muhammad Nur SH,MM), Kabid. Mutasi dan Status Kepegawaian (Drs.Heri Yulianto,MM), Kepala Biro Perencanaan BKN (Ir.Agus Sutiadi M.Si), dan Kakanreg X BKN (Drs.Made Ardita M.Si).

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H.Muhammad Nur SH,MH menyambut baik keinginan BKN untuk membangun UPT BKN di Kota Mataram. Menurutnya dengan adanya perwakilan BKN di Mataram dapat memberikan dampak positif pada kemudahan dan pendekatan layanan kepegawaian, terutama untuk Aparatur Sipil Negara di NTB. “Manifestasi dari kemerdekaan adalah dekat dengan pelayanan itu sendiri” ungkapnya.

Untuk merealisasikannya, Pemerintah Provinsi NTB bersedia memfasilitasi dalam bentuk penyediaan tempat untuk Kantor UPT BKN dengan sistem pinjam pakai hingga UPT tersebut selesai dibangun secara permanen di Mataram.

ntb 2.ok

Suasana audiensi di ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi NTB

Usai melakukan audiensi, rombongan BKN didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Prov.NTB, Ahmad Masyuri SH, melakukan survey ke salah satu bangunan milik Pemprov.NTB di Jalan Sandat No.3 Pejanggik Mataram, yang rencananya akan digunakan sebagai UPT BKN. Saat ini gedung tersebut masih ditempati UPTD Pasar Kota Mataram.

Sebelumnya, Kantor Regional X BKN Denpasar telah melakukan penjajakan untuk mendukung rencana pembangunan UPT di Mataram, diantaranya dengan berkomunikasi dengan pihak BKPP Prov.NTB, serta meninjau beberapa bangunan yang dapat digunakan sebagai gedung UPT BKN. (Boent).