Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juni 2024, Kanreg X BKN menggelar upacara

Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juni 2024, Kanreg X BKN menggelar upacara secara luring bertempat di lapangan voli Kanreg X BKN. Kegiatan diikuti Pejabat Administrator dan Pengawas serta seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN dan dipimpin langsung oleh Kepala Kanreg X BKN Yudhantoro Bayu Wiratmoko.
Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 bertema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” memiliki makna bahwa Pancasila sebagai pemersatu bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dalam sambutan upacara Hari Lahir Pancasila 2024 yang disampaikan Kepala Kanreg X BKN, ditegaskan bahwa Pancasila terbukti mampu meningkatkan semangat persatuan dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh sebagai bangsa yang besar. Selain itu, Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.
Mengakhiri pidatonya, Kepala Kanreg X BKN mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.