Kakanreg X BKN Motivasi Daerah Untuk Meningkatkan Pelayanan Kepegawaian

Sumbawa.  Kanreg X BKN melakukan kunjungan ke BKD Kabupaten Sumbawa, Provinsi  Nusa Tenggara Barat, terkait program kerja Kantor Regional X BKN serta Inventarisasi dan Pendataan Permasalahan Kepegawaian di Kabupaten Sumbawa, Rabu (16/09). Permasalahan yang menjadi fokus kunjungan kali ini antara lain pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil  secara elektronik (e-PUPNS), Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), Standar Kompetensi Manajerial  (SKM), Standar Kompetensi Teknis  (SKT), Program Kediklatan serta Mekanisme dalam penjatuhan hukuman disiplin di wilayah kerja BKD Kabupaten Sumbawa.

Kepala Kantor Regional X BKN, Drs.Made Ardita,M.Si dalam kunjungannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan manajemen kepegawaian di Kabupaten Sumbawa telah berjalan baik, terbukti dengan diperolehnya penghargaan dari Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) dalam hal Pelayanan Publik. Made Ardita juga memberikan motivasi bagi pegawai di lingkungan BKD Kabupaten Sumbawa agar selalu bekerja dengan baik dan senantiasa meningkatkan kualitas SDM serta meningkatkan pelayanan publik, khususnya pelayanan kepegawaian.

 kakanreg .ok

                                Drs.Made Ardita (tengah) didampingi Sekretaris I Dewa Ayu Made Seriwerdhi (paling kiri)  saat melakukan kunjungan ke BKD Kabupaten Sumbawa

Sementara itu hingga saat ini, kurang lebih  7600 dari 8400 orang PNS aktif di Kabupaten Sumbawa telah mengikuti program e-PUPNS. Pencapaian tersebut merupakan prestasi yang cukup baik untuk mendapatkan apresiasi sebagai salah satu kabupaten percontohan dengan progres yang baik dalam  melaksanakan e-PUPNS. (Rama)