Ketersediaan Dukungan Jabatan Fungsional Yang Mendukung Potensi Daerah Wilayah Kerja Kanreg X BKN

Upaya percepatan kemajuan daerah mesti didukung dengan ketersedian Sumber Daya Manusia yang kompeten, termasuk dalam hal ini dukungan ASN kompeten yang direpresentasikan oleh jabatan fungsional. Dalam upaya percepatan kemajuan daerah melalui optimalisasi potensi daerah yang didukung oleh Jabatan Fungsional terkait. Upaya ini dapat dimulai dengan mapping potensi daerah berdasarkan RPJMN dan RPMJD, kemudian mapping ketersediaan Jabatan Fungsional eksisting, melakukan analisis beban kerja dan analisis jabatan untuk menjadi dasar penyusunan kebutuhann ASN.

Untuk mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah, maka perlu didukung oleh ASN yang berkompeten untuk mengelola potensi daerah masing-masing. Dalam rangka mewujudkan ASN yang berkompeten dimaksud, maka diperlukan perencanaan kebutuhan yang berbasis potensi daerah, dengan memadukan sektor potensi daerah, jabatan fungsional yang terkait dengan sektor potensi tersebut. Kantor Regional X BKN Denpasar menyajikan informasi potensi daerah yabg bersumber dari publikasi BPS dan informasi Website masing-masing daerah, jabatan fungsional kunci per sektor, serta data eksisting fungsional tertentu yg menangani sektor potensi dimaksud pada di masing-masing instansi. Informasi ini diharapkan dapat dijadikan bahan penyusunan kebutuhan ASN yang mendukung pemanfataan potensi daerah yang diharapkan dapat mempercepat perwujudan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan kesejahteraan di masing-masing instansi.

Berikut hasil mapping potensi daerah berdasarkan publikasi BPS dan website instansi dan ketersediaan jabatan fungsional terkait yang mendukung sektor potensial di wilayah kerja Kanreg X BKN Denpasar.

Informasi lengkap silahkan klik TAUTAN BERIKUT >>>