BKN Untuk Negeri, Kanreg X BKN Aktif Jemput Bola

Dekatkan pelayanan, Kanreg X BKN buka stand e-PUPNS di Renon

Denpasar. Hari libur atau weekend banyak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan refreshing dengan melakukan olah raga. Tak perlu pergi ke tempat-tempat latihan senam, masyarakat di Denpasar memanfaatkan Lapangan Bajra Sandhi Renon, atau yang dikenal dengan lapangan Renon Denpasar, untuk melakukan olah raga. Tempatnya yang strategis dan dekat dengan perkotaan membuat banyak orang tertarik memilih Lapangan Renon sebagai tempat yang pas untuk berolahraga pagi. Sambil menyegarkan badan dan melatih otot-otot tubuh karena penat bekerja, masyarakat juga dapat mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat Bali yang dikenal dengan Monumen Bajra Sandhi. Berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya, pada Sabtu (19/09) dan minggu (20/09) masyarakat juga dapat mengunjungi stand e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik) yang dibuka Kanreg X BKN Denpasar di Lapangan Renon Denpasar.

renon.ok

Tim e-PUPNS Kanreg X BKN siap menjelaskan segala permasalahan mengenai e-PUPNS 2015

Dengan membawa beberapa peralatan penunjang simulasi, tim e-PUPNS Kanreg X BKN Denpasar siap menjelaskan pertanyaan seputar e-PUPNS di lapangan Renon mulai pukul 07.00 WITA hingga 10.00 WITA. Beberapa orang dengan mengenakan baju olah raga terlihat antusias mendatangi stand yang didirikan di sebelah selatan lapangan, tepat di depan pintu masuk Monumen Bajra Sandhi. Tak hanya sekedar bertanya tentang e-PUPNS, terdapat pula beberapa PNS yang menanyakan permasalahan dalam pengisian data dalam e-PUPNS. Dengan sigap, para petugas pun menjelaskan segala pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung stand. (IRN)

 renon 2.ok

Beberapa pengunjung yang datang untuk menanyakan tata cara  pengisian data dalam e-PUPNS

 

PNS Nusa Penida Antusias Ikuti e -PUPNS

Klungkung. Sementara itu, tepat seminggu sebelumnya, sosialisasi dengan “jemput bola” seperti yang dilakukan di lapangan Renon Denpasar, juga diadakan di Pulau Nusa Penida Kabupaten Klungkung. Dengan tajuk “BKN untuk Negeri” empat pegawai Kantor Regional X BKN Denpasar menyeberang di pagi buta menuju Pulau Nusa penida untuk mensosialisasikan dan memberikan bimbingan teknis e-PUPNS.

nusa penida3

Salah satu narasumber Rama Beta Herdian, S.Kom menjelaskan tata cara pengisian data dalam e-PUPNS kepada peserta (foto:kadek)

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN Nusa Penida pada Sabtu (12/09), diikuti oleh PNS yang sebagian besar bertugas sebagai tenaga pendidik yang berasal dari kecamatan salah satu pulau terluar dari wilayah Bali ini. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu, bahkan banyak yang rela berdiri karena keterbatasan daya tampung ruangan.

nusa penida2

Tak menyia-nyiakan kesempatan, salah satu peserta mengajukan pertanyaan dalam sosialisasi e-PUPNS (foto:kadek)

“Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini sebagai salah satu bukti perubahan paradigma layanan yang diberikan BKN untuk mendekatkan layanan kepegawaian, sehingga kami yang bertugas di wilayah terluar Pulau Bali dapat memperoleh informasi yang cukup” ungkap salah satu peserta yang bertugas di Pulau Nusa Lembongan.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Nusa Penida, I Nyoman Dunia, S.Pd, M.Pd,  mengatakan  hampir semua PNS sudah melakukan registrasi, sehingga momentum sosialisasi ini digunakan oleh peserta untuk menanyakan berbagai permasalahan yang dihadapi terkait teknis updating data masing-masing pegawai.

Tentu terobosan pelayanan jemput bola yang lebih mendekatkan layanan kepegawaian ke masyarakat PNS seperti ini dirasa sangat efektif dan langsung dapat dirasakan oleh stakeholders terkait sehingga perlu semakin sering dilakukan. “Kami berharap kegiatan seperti ini semakin sering diadakan, terutama bagi kami yang bertugas di wilayah terluar pulau Bali” ungkap Made salah satu peserta yang hampir 15 tahun bertugas di Nusa Penida. (Boent).