Kanreg X BKN Siap Sukseskan Seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG

Denpasar. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) melaksanakan Rekruitmen Taruna Ikatan Dinas Tahun Akademik 2015/2016 melalui proses seleksi, diantaranya TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan  TKA (Tes Kemampuan Akademik). TKD dan TKA akan dilaksanakan secara serentak di Kantor Pusat BKN, 14 (empat belas) Kantor Regional BKN, Kantor BKD Maluku serta Kantor BKD Maluku Utara,  dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Panitia PTB STMKG (Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)  yang diwakili Theresia Diaz, Ni Luh Putu Kartini Bagawati, dan I Nyoman Suardana,  dengan tim CAT Kanreg X BKN Denpasar di ruang Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN Denpasar, Kamis (01/10).

 

Dalam kesempatan tersebut, Theresia Diaz, SE salah satu Panitia PTB STMKG 2015 mengatakan bahwa pelaksanaan TKD untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara akan dilaksanakan di Kanreg X BKN pada tanggal 6 Oktober 2015 dan diikuti sebanyak 178 orang yang akan dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama  akan dimulai pukul 08.00 hingga 09.40 WITA, sementara sesi kedua dimulai pukul 09.40 hingga 11.20 WITA. Karena itu pihaknya mengajak Kanreg X BKN Denpasar untuk bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan seleksi TKD dan TKA dengan sistem CAT. Bagi peserta yang lulus TKD selanjutnya dapat mengikuti TKA, yang meliputi mata pelajaran Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. Peserta yang lulus TKA dan wawancara selanjutnya dapat mengikuti Tes Kesehatan yang dilakukan di RSUD setempat.

bmkg2

                         Panitia PTB STMKG menemui Tim CAT Kanreg X BKN terkait pelaksanaan TKD dan TKA dalam                                        Penerimaan Taruna Baru STMKG

Menanggapi hal tersebut, Theodorus Darius Lusi yang didampingi Tim CAT Kanreg X BKN pun mengaku siap mendukung pelaksanaan PTB STMKG 2015, khususnya TKD dan TKA dengan menggunakan sistem CAT. Ruang CAT di Kantor Regional X BKN Denpasar berkapasitas 100 peserta dan disediakan 3 unit komputer sebagai cadangan. (IRN)