156 Orang Ikuti Tes Seleksi Penerimaan Taruna STMKG

 

Denpasar. Dari jumlah total 178 orang peserta seleksi Penerimaan Taruna STMKG, hanya 156 orang yang mengikuti TKD (Tes Kompetensi Dasar) dan TKA (Tes Kompetensi Akademik) di Kanreg X BKN Denpasar, Selasa (06/10). Dalam pengarahan sebelum tes, Drs.Sang Nyoman Dartana selaku salah satu panitia CAT Kanreg X BKN menekankan kepada peserta untuk lebih memperhatikan petunjuk dalam mengerjakan soal sehingga hasilnya dapat lebih baik dan maksimal. Selain itu, pelaksanaan Tes dengan menggunakan sistem CAT ini lebih akuntabel, cepat, dan transparan, sehingga hasilnya pun lebih sah dan dapat dipertanggungjawabkan. Menutup pengarahan, Sang Nyoman berpesan agar dalam mengerjakan soal para peserta dapat lebih percaya dengan kemampuan diri sendiri.

sang nyoman

Drs.Sang Nyoman (paling kiri) memberikan pengarahan sebelum TKD dimulai

Pengumuman hasil TKD menyebutkan bahwa nilai tertinggi diraih oleh Emi Ulfiana dengan total nilai 400. Sementara itu, peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade dan dapat mengikuti tes selanjutnya berupa TKA (Tes Kompetensi Akademik) sebanyak 62 orang.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar I Wayan Suardana, SE,MM mengaku senang dan gembira melihat pengumuman hasil TKD pada tahap pertama.  Menurutnya hal tersebut merupakan perjuangan yang luar biasa. Para peserta yang memenuhi nilai passing grade dalam tes TKD, dapat melanjutkan ke seleksi tahap selanjutnya, yakni TKA. Dalam tes ini para peserta harus mengerjakan soal Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. Diharapkan para peserta dapat berjuang maksimal , karena soalnya terbilang sulit.

wayan sudiana-bmkg

I Wayan Suardana, SE,MM memberi motivasi kepada para peserta

Dari 62 peserta seleksi yang lolos dalam TKA , selanjutnya 16 peserta akan mengikuti tes wawancara pada Rabu (07/10) di Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, yang terletak di Jl. Raya Tuban, Kuta. Peserta yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes wawancara diantaranya Tom Koamesa dengan total nilai 165, Lalu Mantigi Wana Paksi Praya dengan total nilai 155, dan EMI ULFIANA dengan total nilai 145. (IRN)

peserta bmkg

Para peserta tampak serius mengerjakan soal dalam seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG

Hasil TKA Silahkan Download Disini
Hasil TKD Silahkan Download Disini