Peserta Akui Sulit Kerjakan TKA

Denpasar. Para peserta seleksi Penerimaan Taruna Baru STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika pada Selasa (06/10) mengikuti TKD (Tes Kompetensi Dasar) dan TKA (Tes Kompetensi Akademik) di Kanreg X BKN Denpasar, dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assissted Test). Wajah tegang pun terlihat saat mengerjakan soal, khususnya soal TKA. Dalam TKA, para peserta harus mengerjakan soal Fisika sebanyak 20, Matematika 20 soal dan Bahasa Inggris 30 soal dalam waktu 90 menit.

Usai mengerjakan soal TKA, para peserta dikumpulkan di ruang tunggu CAT untuk mendengar hasil pengumuman para peserta yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti tes wawancara di Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar, yang terletak di Jl. Raya Tuban, Kuta. Saat ditanya oleh Desman Juliver Sinaga SH salah satu paniti CAT Kanreg X BKN, beberapa peserta mengaku merasa kesulitan saat mengerjakan soal TKA, khususnya Fisika dan Matematika, dibanding dengan soal TKD. Selain harus memakai perhitungan secara Fisika dan Matematika, mereka mengaku waktu yang diberikan terlalu singkat untuk mengerjakan soal-soal tersebut.

anna

Salah satu peserta ditanya mengenai tingkat kesulitan dalam TKA

Sementara itu, di Gedung Tata Naskah lantai 1 Panitia CAT Kanreg X BKN juga menyediakan tempat bagi para orang tua atau saudara yang ingin memonitoring nilai para peserta seleksi. Dengan wajah serius, para orang tua tersebut melihat pergerakan nilai masing-masing peserta yang ditampilkan dalam sebuah layar besar. Salah satu orang tua peserta atas nama Kadek Dharma Yuda  mengaku tegang melihat nilai anaknya yang saat itu bergeser turun dalam urutan ranking. Ia mengaku pasrah dengan hasil pengumuman yang akan keluar. Jika memang tidak lulus, ia berharap anaknya dapat mencoba lagi tahun depan. (IRN)

IMG_8510

  Beberapa orang tua terlihat tegang saat memonitoring nilai  peserta ujian seleksi