Perlu Sebuah Perubahan Dalam Pengelolaan Informasi Dan Dokumentasi Berbasis  IT

Denpasar. Pengelolaan informasi dan dokumentasi berbasis IT khususnya di Kanreg X BKN Denpasar, dirasa perlu dilakukan perubahan sehingga dapat lebih berkembang dan maksimal manfaatnya, terutama dalam hal pelayanan publik. Informasi kini dirasa penting bagi sebagian masyarakat, maka dari itu pengelola informasi dan dokumentasi pun harus semakin teliti dan selektif dalam memilah informasi bagi publik. Hal tersebut diungkapkan Istiyarno, S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha, di sela-sela rapat evaluasi kinerja Tata Usaha, Rabu (07/10).

Lebih lanjut istiyarno mengatakan perubahan terkait pengembangan pengelolaan informasi dan dokumentasi berbasis IT tersebut dapat dilakukan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Perubahan dalam jangka pendek diantaranya Pembentukan Tim Efektif , Sosialisasi/Diklat , Forum Group Discusion dan Penyusunan SOP . Untuk jangka menengah akan dilakukan penyusunan Administrasi/Dokumen , Desain Informasi, Desain Dokumentasi  dan Pengujian Informasi .  Sementara dalam jangka panjang diantaranya Pengembangan Aplikasi, Verifikasi Data, Upload data Web serta Monitoring dan Evaluasi. Melalui perubahan tersebut nantinya diharapkan dapat mendukung proses percepatan Reformasi Birokrasi, memperbaiki kinerja Unit Organisasi, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

rapat TU.ok

Istiyarno S.IP saat memaparkan materi di sela-sela rapat evaluasi (foto:Yuda)

Usai memaparkan materi, Istiyarno melanjutkan rapat evaluasi dengan pembentukan tim SOP dan tim Forum Group Discusion. Tim Forum Group Discusion diketuai oleh Istiyarno S.IP, sekretaris Ni Putu Diah Ratih Nareswari Putri, SH, dan anggotanya terdiri dari I Ketut Buana, SE.Ak, I Nyoman Suartawan A.Md, dan I Made Teguh Wicaksana SE. Sementara Tim SOP diketuai Istiyarno, S.IP, sekretaris Irrine Yuni Astuti A.Md, dengan anggota Ayu Prabha Puspita  SH., I Made Yudana A.Md, dan Fera Kardinawati A.Md. Selain itu, rapat evaluasi ini juga membahas persiapan serta perencanaan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan di Kanreg X BKN. (IRN)

peserta rapat TU

                  Peserta Rapat Evaluasi terlihat serius mendengarkan paparan materi tentang  Pengelolaan Informasi Dan Dokumentasi Berbasis  IT