Membangun Semangat Kerja Bersama Dalam Kebhinekaan

Denpasar. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal istimewa, 17 Agustus 2017, tentu menjadi moment berharga yang takkan dilewatkan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Sama halnya dengan Upacara Bendera yag digelar di Kanreg X BKN Denpasar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 seluruh pegawai mengikuti upacara dalam balutan warna-warni baju tradisional. Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si terlihat anggun dengan balutan baju tradisional dari Bali. Tampak pula Theodorud Darius Lusi Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian dan Dasilva Lusi salah satu staf Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian yang mengenakan baju tradisional dari Nusa Tenggara Timur. Sementara Abdul Salam Gassing Kepala Bidang Informasi Kepegawaian mengenakan baju tradisional dari Makasar dan Kepala Bagian Tata Usaha Istiyarno memakai baju tradisional dari Jawa Tengah.

Uniknya keberagaman baju daerah terlihat dalam upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI

Tak hanya peserta upacara, petugas upacara pun mengenakan baju daerah

Disampaikan dalam sambutan Kepala BKN Bima Haria Wibisana yang dibacakan Kepala Kanreg X BKN, mengusung  tema “Kerja Bersama”, pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja bersama saling merangkul dan memperlihatkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Tema HUT ke-72 ini diharapkan tak hanya sebatas seremonial perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia semata,  melainkan menjadi kesadaran kita akan tugas dan kewajiban setiap warga negara Indonesia untuk turut andil dan bekerja sama dalam memajukan dan mewujudkan cita-cita Indonesia.

Kepala Kanreg X BKN saat menyampaikan sambutan Kepala BKN

Sementara itu, Kepala BKN juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai baik di Kantor Pusat maupun Kantor Regional yang telah  menyelesaikan verifikasi dan validasi berkas Guru Garis Depan atau GGD  di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar), dalam target waktu yang terbatas.  Selain itu juga diakuinya BKN oleh Kantor Staf Presiden atau KSP  sebagai salah satu instansi terbaik dalam pengelolaan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat atau dikenal dengan LAPOR BKN, serta helpdesk Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dalam penerimaan CPNS untuk bidang khusus di Kemenkumham dan Mahkamah Agung melalui sistem online. (team humas)

*untuk foto lebih lengkap buka di link berikut.

https://www.facebook.com/pg/Kanreg10BKN/photos/?tab=album&album_id=1348063125262198

https://www.facebook.com/pg/Kanreg10BKN/photos/?tab=album&album_id=1348882788513565

Jangan lupa di Like ya….