Kanwil Kemenkumham Bali dan Kanreg X BKN Lakukan Kerjasama Dalam TKD Penerimaan CPNS 2017

Denpasar. Pendaftaran bagi peserta penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI akan berakhir pada 31 Agustus 2017  mendatang. Usai seleksi administrasi, peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assissted Test (CAT). Sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan TKD, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali pada Senin siang (21/08) melakukan audiensi ke Kantor Regional X BKN Denpasar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Maryoto Sumadi MS, SH.,MM didampingi Ida Ayu Susanti, S.H. selaku Kepala Bagian Umum , I Nengah Sukadana, S.H., M.H Kepala Subbagian Kepegawaian Dan Tata Usaha serta I Putu Surya Dharma, S.H., M.H. Kepala Subbagian Penyusunan Pelaporan, Humas Dan Teknologi Informasi ditemui langsung oleh Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si di ruangannya, didampingi Istiyarno S.IP selaku Kabag. Tata Usaha serta Drs. Abdul Salam Gassing M.H. selaku Kabid. Informasi Kepegawaian.

Situasi saat Kakanwil.Kemenkumham melakukan audiensi ke Kanreg X BKN

Dalam audiensi ini Maryoto Sumadi mengatakan pihaknya bermaksud mengajak kerjasama Kanreg X BKN terkait pelaksanaan TKD yang rencananya akan digelar bulan September 2017. “Audiensi ini bertujuan untuk bersilahturahmi serta mengajak kerjasama Kanreg X BKN dalam TKD Penerimaan CPNS 2017, tentu dengan menggunakan sistem CAT. Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, maka diperlukan mekanisme serta alur yang lebih strategis, sehingga pelaksanaan TKD dapat berjalan lancar. Apalagi untuk saat ini ada perubahan, kemungkinan tes bagi sebagian peserta S1 akan dilimpahkan ke daerah.”

Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si pun menanggapi hal tersebut dengan positif. Pihaknya pun mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Bali dalam mempercayakan sistem CAT dalam pelaksanaan TKD. “Kita akan membantu pelaksanaan TKD dengan sistem CAT dalam penerimaan CPNS Kemenkumham RI Tahun 2017. Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan Kanreg X BKN dalam mewujudkan PNS yang bersih dan berwibawa.” Ditambahkan, dengan sistem CAT hasil tes dapat lebih transparan dan akuntabel karena dapat langsung diketahui oleh peserta dan dipublikasikan melalui website.

Kakanwil.Kemenkumham beserta jajarannya mengunjungi ruang CAT Kanreg X BKN

Tak hanya audiensi, Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajarannya juga melakukan kunjungan ke ruang CAT milik Kanreg X BKN. Ruangan berkapasitas 100 komputer ini juga dilengkapi dengan CCTV yang dapat dipantau langsung di ruang monitoring. (IRN)