Kakanreg X BKN Apresiasi Pelayanan Kepegawaian

Denpasar. “Upayakan optimalisasi fungsi tugas Kantor Regional X BKN dalam rangka pelayanan kepagawaian melalui sinergitas antar unit dengan kerja nyata bersama dalam memfasilitasi penyajian data informasi ke lingkungan internal maupun eksternal. Saya rasa Pelayanan Kepegawaian saat ini banyak mengalami kemajuan. Tetap bekerja cermat dan teliti serta buat matrik dari segala permasalahan kepegawaian beserta solusinya.” Berikut ditegaskan Kepala Kantor Regional X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si dalam Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Tugas Pokok dan Fungsi Bidang/Bagian pada Rabu (30/08) yang dihadiri Pejabat Pengawas dan Administrator di lingkungan Kantor Regional X BKN.

Kepala Kanreg X BKN saat memimpin FGD Evaluasi Tugas Pokok dan Fungsi Bidang/Bagian

Lebih lanjut Kakanreg juga meminta ditingkatkannya pembinaan disiplin serta update data ke 44 instansi terkait laporan hukuman disiplin di wilayah kerja Kanreg X BKN. Sementara sebagai tindak lanjut pelaksanaan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) di daerah, pihaknya meminta agar segera diadakan workshop terkait mekanisme KPO dan PPO di tingkat daerah.

Dalam FGD ini juga dipaparkan hasil FGD setiap Bidang/Bagian yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Seperti Bidang Informasi Kepegawaian yang mengungkapkan perlu ditingkatkannya infrastruktur jaringan internet sehingga pelayanan kepegawaian dapat lebih efektif dan efisien. Sementara Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian mengungkapkan banyaknya permintaan untuk fasiltasi Analisa Jabatan, Assessment Center serta penjatuhan hukuman disiplin untuk Tahun 2017 ini. (IRN)