2760 Dokter dan Sarjana Ikuti TKD CAT

Denpasar. Kepala Biro Humas BKN Moh.Ridwan didampingi Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi, di hadapan wartawan menegaskan Tes Kompetensi Dasar (TKD) di hari pertama tidak ada halangan. “Untuk di Bali, TKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk kualifikasi Dokter dan Sarjana diikuti 2760 peserta dan akan dilakukan selama enam hari. Di hari pertama, peserta terlihat antusias , bersemangat dan sangat disiplin.”

Sementara itu Ida Ayu Rai Sri Dewi menegaskan bahwa seluruh peserta harus waspada terhadap penipuan dan menghindari tindak kecurangan karena seleksi saat ini sangat ketat. “kita mengharapkan seratus persen murni. Peran serta dari peserta dapat menjadi salah satu dukungan untuk mewujudkan hal tersebut. Seluruh peserta harus mengikuti tiap tahapan seleksi dengan jujur dan terbuka, termasuk dalam cek body dan verifikasi berkas.”

Pihaknya juga menambahkan seleksi penerimaan CPNS kali ini ada beberapa tahapan, yakni tes administrasi, TKD, Tes Kompetensi Bidang (TKB), dan wawancara serta tes kesehatan. (team)