Bermodal Buku Pinjaman, Heri Kurniawan Berhasil Raih Nilai Tertinggi

Denpasar.BerangkatSelasa(10/10)malamdari Lombok dengan menggunakan jalur laut dan darat, Heri Kurniawan tiba di Bali pada Rabu pagi. Tentu rasa lelah masih dirasakan hingga tes berlangsung. Namun dengan semangat yang tinggi, rasa lelah pun hilang karena harus berkonsentrasi dengan soal ujian SKD di ruang CAT Kanreg X BKN.

Heri Kurniawan (Kiri) saat melakukan tanya jawab terkait pelaksanaan TKD CAT BKN

Saat ditanya tentang persiapannya mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) dalam penerimaan CPNS di Badan Kepegawaian Negara, Heri Kurniawan hanya tertawa sambil menjawab “Ya hanya membaca-baca buku contoh soal seleksi CPNS, itu pun buku pinjaman dari adik yang juga mengikuti seleksi CPNS tahun ini namun beda instansi.” Dari sekian buku yang ia baca, ada beberapa contoh soal yang keluar dalam SKD CAT.

Heri juga mengaku senang telah berhasil meraih nilai tertinggi dengan soal ujian yang menurutnya cukup sulit. “Untuk tes sekarang, menurut saya soalnya cukup sulit. Namun, saya cukup senang karena berhasil memperoleh nilai yang memenuhi Passing Grade, bahkan paling tinggi.” Heri juga menegaskan dirinya percaya adanya tranparansi dengan hasil SKD menggunakan sistem CAT, karena hasilnya dapat langsung terlihat dan diketahui langsung oleh peserta sehingga tidak ada celah untuk melakukan kecurangan. Banyaknya isu terkait Calo CPNS di kalangan masyarakat ternyata tak dihiraukannya. “Biarkan saja. Yang penting saya ikut seleksi CPNS dan saya yakin kalau sudah rejeki maka pasti kita akan mendapatkannya.”

Terakhir, lelaki yang mendaftar pada formasi Pranata Komputer di BKN ini juga meninggalkan pesan untuk pejuang CPNS yang lain, bahwa harus serius dalam melakukan sesuatu, tidak hanya sekedar melakukannya. “Jadi kalo kita sudah mendaftar, jangan hanya sekedar mendaftar. Tapi lakukan persiapan sebaik mungkin. Kalau kita sudah mempersiapkan diri, kemungkinan di dalam ruang ujian akan lebih tenang dan lancar dalam menjawab soal.” (IRN)