Jaring CPNS Berintegritas, Kemsos Minta Peserta TKD CAT Jujur

Denpasar.“Saya yakin yang berminat menjadi PNS sudah mempersiapkan diri dengan baik. Diharapkan sebagai generasi muda anakbangsa dapat memperbaiki Reformasi Birokrasi Republik ini, salah satunya dengan menjunjung tinggi kejujuran, karena kejujuran merupakan integritas dan identitas setiap orang.” Hal tersebut diungkapkan I Wayan Irawan selaku perwakilan dari Kementerian Sosial RI dalam pengarahannya kepada seluruh peserta sesi pertama dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assissted Test(CAT) yang digelar di Kanreg X BKN pada Kamis (12/10).

I Wayan Irawan saat memberikan motivasi serta pengarahan kepada peserta SKD sesi I

Lebih lanjut ditegaskan, kejujuran menjadi satu-satunya hal yang masih bisa diharapkan di negeri ini. Karena itu, pihaknya berharap seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dan tidak tergantung dengan orang lain.“Karena orang lain belum tentu lebih hebat dan lebih pintar dari saudara. Lakukan dengan sejujur-jujurnya dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Sedikit saja kecurangan, seumur hidup tidak bisa menjadi PNS, bahkan diproses secara hukum. Karena itu, saya yakin generasi muda milenium dapat menjunjung kejujuran dan integritas.”

Di Kanreg X BKN, SKD diikuti oleh 283 peserta yang terbagi dalam tiga sesi. Di formasi umum untuk kualifikasi pendidikan D IV hingga S3 nilai tertinggi diraih Heri Santoso dengan nilai 361. Sementara di kualifikasi SMA hingga D3 diraih Dharu Riyantama dengan nilai 388. Dan formasi Cum Laude  kualifikasi pendidikan D IV hingga S3 diraih Desak Ayu Wida Pratya wijaya dengan nilai 346. Bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD, dapat melanjutkan ke seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan CAT serta psikotest. (IRN)