Berlanjut, BPOM, KEMENPAR, BKKBN dan Kejagung Gelar SKD CAT di Hari Yang Sama

Denpasar.  Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam seleksi CPNS tahun 2017 di Kanreg X BKN sudah berlangsung sejak Selasa (11/10) lalu. Hari Selasa (16/10) giliran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta Kejaksaan Agung (Kejagung)  yang menggunakan layanan CAT dalam penerimaan CPNS TA.2017.

BPOM mengawali SKD CAT untuk 132 peserta yang dibagi dalam 2 sesi. Di sesi pertama diikuti 83 peserta dari total 100 orang, dan di sesi kedua diikuti 24 peserta dari 32 orang. Dalam sesi kedua, ikut bergabung pelamar CPNS Kementerian Pariwisata yang hanya berjumlah 12 orang. Pelamar CPNS BPOM dari formasi umum yang memenuhi Passing Grade hanya 25 orang, sementara dari Kementerian Pariwisata hanya 3 orang.

Berlanjut ke sesi III SKD BKKBN dengan 74 peserta dari total 78 yang digabung dengan pelaksanaan SKD CAT CPNS Kejaksanaan Agung yang diikuti 13 orang. Dalam sesi IV dan V seluruhnya merupakan pelamar CPNS Kejaksanaan Agung yang berjumlah 196 orang. Peserta yang berhasil memenuhi Passing Grade untuk pelamar CPNS BKKBN formasi umum cukup tinggi, yakni 35 orang dari total 74 peserta.

Bukan tidak hadir, tetapi memang jumlah pelamar CPNS kejaksaan Agung sedikit karena harus digabung dengan pelamar CPNS BKKBN

Saat registrasi pelamar CPNS Kejaksaan Agung, terlihat salah satu pelamar wanita tidak diperbolehkan masuk karena memakai baju lengan pendek. Tapi akhirnya bisa mengikuti ujian setelah meminjam baju peserta dari sesi yang berbeda dengan lengan panjang.

Harap diperhatikan baik-baik tata tertib SKD dari instansi masing-masing. Disiplin menjadi salah satu penilaian dalam SKD untuk menghasilkan CPNS yang berintegritas, disiplin dan kompeten.

Selamat  berjuang…

dan sekali lagi…

Percayalah dengan kemampuanmu sendiri…