Peserta KemenpanRB Zero Peserta, BEKRAF Raih Nilai SKD Tertinggi

Denpasar. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) pada Selasa (17/10) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). SKD CAT KKP paling banyak dihadiri peserta, sementara peserta SKD CAT KemenpanRB yang hanya satu orang tidak datangpada saat pelaksanaan ujian.

Dari total 207 peserta, hanya 23 peserta SKD KKP yang nilainya memenuhi Passing Grade dari formasi umum. Sementara itu salah satu peserta SKD BEKRAF di sesi lima atas nama I Made Adhi Pratama asal Denpasar berhasil meraih nilai tertinggi yakni 416. Pelamar formasi Analis Kerjasama Bilateral Dan Regional ini berhasil memperoleh nilai 135untuk materi Tes Wawasan Kebangsaan, 120 materi Tes Intelegensi Umum dan 161 di materi Tes Karakteristik Pribadi.

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian BEKRAF, Suganda Pandapotan Pasaribu (kanan) memberikan motivasi sebelum SKD dimulai

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian BEKRAF, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan peserta dari wilayah Bali yang lolos seleksi administrasi berjumlah 204 orang, yang terbagi dalam 3 sesi. Pihaknya juga merasa bangga, karena BEKRAF mendapat peringkat ketiga untuk kategori Lembaga dengan pelamar CPNS terbanyak, padahal BEKRAF termasuk lembaga baru. (IRN)