Buka Wawasan Terkait Administrasi Perkantoran, SMK N I Banyumas Kunjungi Kanreg X BKN

Denpasar. Memperoleh ilmu pendidikan dan memperluas wawasan, tak hanya dapat dilakukan di dalam kelas, namun juga dapat dilakukan di luar sekolah, seperti halnya kunjungan industri yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Banyumas (SMK N I Banyumas) pada Selasa (17/10) di Kanreg X BKN Denpasar. Kunjungan yang melibatkan lima guru pendamping serta 96 siswa jurusan Administrasi Perkantoran ini diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan I Ketut Buana mewakili Kepala Kanreg X BKN.

Darmo Tilarso (Baju Merah) menyampaikan apresiasinya kepada Kanreg X BKN

Salah satu Guru SMK N I Banyumas Drs. Darmo Tilarso menyampaikan apresiasinya atas kesediaan serta kerjasama pihak Kanreg X BKN dalam mendukung implementasi program SMK N I Banyumas melalui kunjungan industri ini. “Banyak terima kasih atas diterimanya siswa kami jurusan Administrasi Perkantoran dalam kunjungan industri ini dan semoga dapat berlanjut di tahun –tahun berikutnya. Kunjungan industri ini merupakan program yang harus dilaksanakan seluruh jurusan di SMK N I Banyumas, yakni Akuntansi, Manajemen Perkantoran, Teknik Jaringan Komputer dan Multimedia serta Administrasi Perkantoran pada 14 hingga 19 Oktober 2017.”

Sementara itu sebagai tuan rumah,I Ketut Buana menyambut baik kerjasama tersebut. Dalam welcome speechnya, I Ketut Buana mengatakan Kanreg X BKN siap menerima kunjungan industri sebagai salah satu diseminasi informasi ke seluruh siswa sekolah, terkait layanan administrasi kepegawaian yang sudah berjalan hingga saat ini dan sudah berstandar ISO 2001 :2015. “Standard Operational Procedur Pelayanan Kepegawaian Kanreg X BKN sudah berstandar ISO 2001:2015.Tata kelola perkantoran, persyaratan, waktu pelayanan serta mekanisme pelayanan sudah sangat jelas.Diharapkan nantinya para siswa dapat mengadopsi berbagai ilmu yang sudah didapat melalui kunjungan industri ini dan dapat mengimplementasikan di dunia kerja.”

Siswa SMK N I Banyumas diberi penjelasan terkait mekanisme Pelayanan Kepegawaian di Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian

Usai pemaparan profil Kanreg X BKN serta penyerahan cinderamata, seluruh siswa yang terbagi dalam lima kelompok diajak untuk berkeliling ruangan ke Bidang serta Bagian di lingkungan Kanreg X BKN untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan kepegawaian yang telah berjalan. Terkait dengan jurusan seluruh siswa yakni Administrasi Perkantoran, seluruh siswa pun diberi penjelasan mengenai mekanisme pelayanan kepegawaian.(IRN)