860 Pelamar CPNS BPK Ikuti SKD CAT BPK

Denpasar. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) termasuk salah satu Kementerian/Lembaga yang membuka formasi CPNS di gelombang kedua untuk Tahun Anggaran 2017, namun hanya dua jabatan yang dibuka, yakni Pemeriksa dan Assesor SDM Aparatur. Lokasi penempatan diantaranya meliputi Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Aceh, Sulawesi Tengah. Meski tidak ada lokasi penempatan di Bali, namun jumlah pelamar yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kanreg X BKN Denpasar cukup tinggi, yakni 860 peserta.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali (baju ungu) memberikan motivasi kepada peserta SKD BPK

Dikatakan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Drs.Yulindra Tri Kusumo Nugroho, pihaknya mengapresiasi seluruh peserta atas pilihannya melamar CPNS di instansi BPK. Tak lupa, pria kelahiran Surakarta ini juga mengingatkan seluruh peserta untuk mengerjakan soal dengan teliti dan mengikuti petunjuk panitia sehingga dapat mengerjakan soal dengan lancar. “Atas nama BPK, saya mengucapkan terimakasih atas pilihan adik-adik sekalian untuk mengabdi sebagai PNS di BPK. Saya harapkan dalam mengerjakan tes ini, adik-adik dapat lebih seksama dalam membaca soal, sehingga tidak adakekeliruan. Seleksi Kompetensi Dasar ini menjadi penentu seluruh peserta untuk melanjutkan ke seleksi selanjutnya, “ tegasnya.

Sementara itu ditambahkan Istiyarno S.IP selaku Kepala Bagian Tata Usaha, penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test ini sudah dibangun BKN sejak beberapa tahunlalu, untuk mencetak calonpegawai ASN yang profesional dan berkompeten. Untuk tahun 2017 terdapat dua gelombang penerimaan CPNS. Pertama diawali Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM, dan gelombang kedua terdapat 61 Kementerian dan Lembaga yang membuka formasi CPNS di seluruh Indonesia. (IRN)