KAKANREG MOTIVASI PEJUANG CPNS KEMDIKBUD DENGAN CLEAN DAN CLEAR

Denpasar. Kamis (26/10) giliran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) di Kanreg X BKN. Dimulai tepat pukul 08.00 WITA, Pejuang CPNS Kemdikbud sesi I mendapat pengarahan sekaligus suntikan semangat oleh Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi di ruang tunggu CAT.

Kepala Kanreg X BKN saat memberikan motivasi bagi peserta SKD Kemdikbud

“Manfaatkan waktu dengan baik. Cepat, Clear, Clean dan jangan ada jimat.  Karena Jimat itu sudah ada di otak dan hati. Saya bangga di Kanreg X BKN Denpasar tidak ditemukan ada jimat dan alat-alat elektronik lain. Perhatikan juga, rambut dan jenggot itu harus bersih. Karena disaat nanti menjadi PNS harus memiliki jiwa mental dan fisik yang bersih, mampu melayani dan berkompeten.”

Ditambahkan pula, jika saat ini belum berhasil lulus tes CPNS segera perbaiki, termasuk Attitude, karena menjadi salah satu komponen SKD yakni Karakteristik Pribadi. Ida Ayu Rai Sri Dewi juga mengungkapkan tak hanya belajar soal, seluruh pejuang CPNS juga dimotivasi untuk mencari ilmu pengetahuan serta wawasan yang sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya.

Pejuang CPNS bersaing memperebutkan formasi di Kementerian Kebudayaan RI melalui SKD

Kemdikbud dijadwalkan akan melaksanakan SKD hingga Jumat (27/10) esok dengan total jumlah pelamar mencapai 632 orang. Untuk hari ini, 500 peserta dijadwalkan mengikuti SKD yang terbagi dalam lima sesi. Namun , hingga sesi ketiga tercatat jumlah peserta yang tidak hadir mencapai dua puluhan orang tiap sesinya. (IRN)