Baju Daerah Warnai Upacara Bendera, Donor Darah Tinggi Peminat

Denpasar. Meski mendung masih menghiasi langit Kota Denpasar, namun Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke 46 di Kanreg X BKN tetap berlangsung. Uniknya, beberapa peserta upacara terlihat mengenakan baju daerah dari Bali, Minangkabau, Madura, dan Jawa, sementara peserta lainnya dan petugas upacara mengenakan seragam KORPRI. Kegiatan tersebut menggambarkan Bhineka Tunggal Ika, untuk membangun rasa nasionalisme serta memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama manusia.

Unity in Diversity digambarkan dalam aneka ragam baju daerah dalam upacara HUT KORPRI ke 46

Pada Rabu (29/11), Kepala Kanreg X BKN Ida Ayu Rai Sri Dewi SH, M.Si selaku Inspektur Upacara berkesempatan membacakan sambutan Presiden RI yang menekankan peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan Negara lndonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Selain itu, KORPRI juga harus menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Menutup sambutannya, Presiden RI Joko Widodo berpesan agar jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat kepada dua pegawai di lingkungan Kanreg X BKN

Sementara itu, masih memperingati HUT KORPRI ke 46, Kanreg X BKN juga mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah usai upacara bendera. Terlihat beberapa pegawai sudah duduk berjajar di Aula A.E.Manihuruk saat mengisi formulir keikutsertaan donor darah. Berbagai macam manfaat bagi kesehatan menjadi salah satu alasan tingginya peminat donor darah di lingkungan Kanreg X BKN. Namun tak langsung melakukan donor darah, sebelumnya pendonor juga harus melakukan cek Tekanan darah dan tingkat Hemoglobin. Jika memenuhi syarat maka dapat langsung menuju ruang donor darah yang telah dipersiapkan oleh pihak PMI Provinsi Bali. Tetapi jika Tidak Memenuhi Syarat (TMS), maka tidak diperbolehkan mengikuti donor darah dan dapat mengikuti kegiatan donor darah selanjutnya.

Kegiatan Donor Darah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Selain donor darah, Kanreg X BKN juga menggelar pemeriksaan mata gratis bagi seluruh pegawai bekerjasama dengan salah satu optik di Kota Denpasar. (IRN)