60 Siswa SMK N 1 Wonosobo Lakukan Kunjungan Industri Ke Kanreg X BKN

Denpasar. Sejumlah 60 siswa SMKN 1 Wonosobo Jurusan Administrasi Perkantoran melakukan kunjungan industry ke Kanreg X BKN Denpasar pada Kamis (17/01). Dengan didampingi tiga guru pendamping, yakni Anton Udiyono, Anik Septyaningsih dan Syafrudin, rombongan siswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Subagyo S.Sos, M.Si dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ni Made Purnami Astari SE, M.M di Aula A.E.Manihuruk Kanreg X BKN.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,”pesan Kepala Bagian Tata Usaha (tengah)

Dalam sambutannya, Subagyo mengungkapkan apresiasinya serta menyampaikan terimakasih, karena Kanreg X BKN menjadi salah satu tujuan pembelajaran bagi siswa SMK N 1 Wonosobo, khususnya dalam ilmu administrasi perkantoran. “Tak hanya pemaparan secara teori, dalam kegiatan ini juga dilakukan kunjungan ke lapangan, sehingga diharapkan seluruh siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya secara langsung bagaimana proses administrasi kepegawaian di Kanreg X BKN.”

Labih lanjut Subagyo juga mengungkapkan melalui kegiatan seluruh siswa dapat membandingkan antara ilmu teori yang diperoleh di sekolah dengan dunia kerja yang sesungguhnya, yang nantinya dapat menjadi bekal saat memasuki dunia kerja.

Salah satu guru pendamping Syafrudin S.Ag mengaku senang dengan sambutan positif dari Kanreg X BKN. Pihaknya pun berharap, dengan kunjungan industri yang dilakukan di Kanreg X BKN, seluruh siswa dapat mengambil manfaat positif yang nantinya berguna bagi karier mereka ke depan.

Siswa SMK N 1 Wonosobo melakukan kunjungan ke Bidang INKA

Usai penukaran cinderamata, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Ni Made Purnami Astari SE,M.M memaparkan profil serta tugas pokok fungsi Kanreg X BKN. Tak hanya pemaparan secara teori, para siswa juga diberi kesempatan untuk melihat langsung bagaimana proses kerja administrasi kepegawaian di Kanreg X BKN. (IRN)