Evaluasi Jabatan Ditargetkan Selesai 2019

Dr. Ir. Aswin Eka Adhi, M.Si selaku Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara BKN menargetkan Evaluasi Jabatan akan selesai Tahun 2019. Selama ini masih terdapat beberapa kendala yang terjadi di sebagian daerah dalam menentukan kelas jabatan. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat merefresh kembali dasar hukum serta teknik menyusun evaluasi jabatan, sehingga nantinya dapat diterapkan di daerah masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara BKN saat memberikan pengarahan dalam pembukaan Workshop Evaluasi Jabatan pada Rabu (04/04) di Aula AE.Manihuruk Kanreg X BKN.

Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara BKN (kanan) targetkan evaluasi jabatan selesai 2019

Ditambahkan, Evaluasi Jabatan dapat digunakan untuk Klasifikasi Jabatan, Nilai bobot jabatan, Pola karier, Kompensasi dan Desain jabatan. Sementara untuk Pemerintah Daerah dapat digunakan sebagai Bahan Penyusunan Kebijakan Pemberian Tambahan Penghasilan (Tunjangan Kinerja dsb) Bagi PNSD ”

Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh peserta dapat mendiskusikan kembali Evaluasi Jabatan sekaligus sebagai sarana penyebaran informasi bagaimana menyusun kelas jabatan sehingga lebih paham dan detail. Aswin berharap 2 bulan setelah selesai workshop semua instansi sudah selesai, dan panitia akan  membantu dengan memberikan contoh simulasi teknik penyusunan kelas jabatan. Namun untuk saat ini, di tingkat Propinsi dalam proses validasi, daerah kab/kota sudah ditetapkan namun masih perlu update. (IRN)