KANREG X BKN GELAR EVALUASI KINERJA TA 2018 DAN PEMANTAPAN RENCANA KERJA TA 2019

Denpasar. Menindaklanjuti rapat kerja yang telah dilaksanakan di Pusbang BKN pada 27 hingga 28 Desember 2018, Kanreg X BKN menggelar Evaluasi Kinerja TA 2018 dan Pemantapan Rencana Kerja TA 2019 pada Senin (28/01) di Aula A.E.Manihuruk Kanreg X BKN. Kegiatan yang dihadiri Pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh pegawai ini dibuka oleh Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto, usai memberikan pengarahan.

Dalam kesempatan ini, Kakanreg mengapresiasi partisipasi seluruh pegawai di lingkungan Kanreg X BKN  dalam mensukseskan kegiatan seleksi SKD dan SKB dan tidak ada kendala yang serius. Hal tersebut juga dapat dijadikan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan ke depan. Kemudian, Bambang Hari Smasto juga menyampaikan hasil Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Batam , diantaranya pada Tahun 2019 Pemerintah akan melakukan kegiatan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sejumlah 150 Ribu Pegawai, dan diperkirakan akan dimulai pada Bulan Februari 2019. Sementara itu, Tahun 2019 Pemerintah juga akan melakukan kembali perekrutan CPNS sejumlah 100 ribu. Namun rekrutmen p3k dan cpns ini dibatasi hanya untuk jabatan penyuluh pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Selain itu, Kakanreg juga menekankan untuk pelayanan kepegawaian Kenaikan Pangkat dan Pensiun harus sudah paper less di Tahun 2019. Pelaksanaan program kerja tersebut sudah diawali dengan  pelatihan Rekonsiliasi dan update data bagi seluruh admin di daerah pada awal bulan Januari 2019. Pelaksanaan program paper less ini dilakukan dengan fokus dengan data, harus valid dan sama antara SIMPEG dan SAPK milik BKN.

https://photos.app.goo.gl/BVtkjBvjbQHQvyfj8

Dalam kegiatan ini, masing-masing bagian dan bidang di lingkungan Kanreg X BKN juga memberikan pemaparan terkait Rapat evaluasi kinerja tahun 2018 dan pemantapan rencana kerja Tahun Anggaran 2019. Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian memaparkan sejumlah permasalahan kepegawaian termasuk Disiplin PNS dan Kasus PNS yang terlibat kasus TIPIKOR di Tahun 2018 serta berbagai kegiata diklat dan bimbingan teknis di wilayah kerja Kanreg X BKN. Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian menyampaikan penyelesaian berkas KP di Tahun 2018 dan target capaian di tahun 2019, sementara Bidang Pensiun menyampaikan penetapan SK Pensiun, dan  Bidang Tata Usaha memaparkan evaluasi anggaran kegiatan Tahun 2018 dan rencana pengelolaan anggaran pada 2019. Di sesi terakhir, Bidang Informasi Kepegawaian memaparkan laporan kinerja pada 2018 terkait rekonsiliasi dan asistensi SAPK dan pelaksanaan Seleksi CPNS dengan sistem CAT di wilayah kerja Kanreg X BKN. (IRN)