PEMERINTAH KABUPATEN BULELENG BAGIKAN 313 SK CPNS

BULELENG. Selasa pagi (19/03), Kepala Kanreg X BKN Bambang Hari Samasto yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Suparlan dan Kepala Bidang Pensiun dan Pengangkatan ASN Abdul Salam Gassing menghadiri penyerahan Surat Keputusan (SK) 313 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018 dilingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang digelar BKPSDM Kabupaten Buleleng di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (IMACO) Eks Pelabuhan Buleleng. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Dewa Ketut Puspaka, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, serta dihadiri oleh seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar Bambang Hari Samasto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS, dan diharapkan nantinya dapat menambah warna baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kepala Kanreg X BKN juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. “Jaga kedisiplinan sebagai ASN yang telah diatur dalam PP Nomor 53 Tahun 2010. Karena setelah SK diserahkan, maka akan ada aturan yang mengikat. Perilaku dan etika juga harus dijaga. Selain itu, juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik,” ungkap Kepala Kanreg X BKN.

WhatsApp Image 2019-03-19 at 12.25.20 (1)

Kepala Kanreg X BKN (tengah) saat menyampaikan sambutan

Ditambahkan Bupati Buleleng, masih ada satu tahapan lagi sebelum diangkat menjadi PNS yaitu Diklat Prajabatan. “Masih ada 1 tahapan lagi yang harus dilalui seluruh CPNS sebelum resmi dilantik menjadi PNS, yakni Diklat Prajabatan. Dalam diklat, seluruh CPNS akan belajar bagaimana membangun integritas, moral, semangat , serta kejujuran dan kebangsaan,” ungkap  Putu Agus Suradnyana. Bupati Buleleng juga berpesan agar nantinya seluruh CPNS dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dengan melandasi diri dengan disiplin ilmu,serta mematuhi semua aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu I Gede Wisnawa Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng dalam laporannya menyampaikan dalam seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 yang dibuka pada bulan September 2018, Pemkab. Buleleng telah mengajukan kebutuhan formasi sebanyak 332 dengan rincian formasi khusus eks tenaga honorer K2 sebanyak 11, formasi umum tenaga guru sebanyak 158, tenaga kesehatan sebanyak 126 dan tenaga teknis sebanyak 37. Namun dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus SKD, SKB serta tahapan pemberkasan administrasi sebanyak 313 orang dan telah memperoleh persetujuan teknis dan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Kantor Regional X BKN Denpasar.

FB_IMG_1552965692810

Kepala Kanreg X BKN (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Bupati Buleleng (kiri)

Dalam kegiatan ini, Kepala Kanreg X BKN menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kab.Buleleng atas kepercayaan pihak Pemkab.Buleleng dalam pemanfaatan sistem CAT dalam seleksi penerimaan CPNS. Selanjutnya secara simbolis dilakukan penyerahan SK CPNS oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kepada dua perwakilan CPNS TA 2018.

buleleng

Bupati Buleleng menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada salah satu perwakilan CPNS TA.2018

(Team Humas)