Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Binrohis Kanreg X BKN Gelar Buka Puasa Bersama

bukber3Kakanreg X BKN (baju putih) menyerahkan bingkisan kepada salah satu anak yatim piatu

Denpasar. Di Bulan Suci Ramadhan ini, merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan menyebarkan kebaikan bagi sesama. Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Binrohis (Bimbingan Rohani Islam) Kantor Regional X BKN menyelenggarakan Buka Puasa Bersama pada Kamis sore (23/5) bertempat di aula A.E.Manihuruk. Kegiatan yang digelar ketiga kalinya ini, diselengarakan atas partisipasi dari seluruh warga Muslim di Kanreg X BKN. Namun tak hanya buka bersama, dalam kegiatan ini Binrohis Kanreg X BKN juga melakukan Penyerahan Santunan bagi anak yatim.

Ketua Panitia Kegiatan, Suparlan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk amaliah Romadhon, yang bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat Muslim, khususnya yang berada di lingkungan Kanreg X BKN. Sementara dalam sambutannya, Bambang Hari Samasto selaku Kepala Kantor Regional X BKN menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. ”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu semua yang telah secara ikhlas berpartisipasi untuk turut berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, dan kepada teman-teman Binrokhis saya menyampaikan apresiasi karena telah konsisten mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Semoga kegiatan ini akan lebih semarak lagi di tahun depan.”

bukber.okKakanreg X BKN mengapresiasi penyelenggaraan Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Kakanreg juga berpesan kepada anak-anak yatim piatu untuk terus belajar menggapai prestasi dan cita-cita yang telah diimpikan. “Kekurangan yang saat ini dimiliki jangan menjadi penghalang bagi kalian untuk berprestasi, jadi teruslah belajar untuk mencapai cita cita. Saya juga mengalami hal yg sama dengan kalian, karena sejak kecil sudah menjadi seorang yatim. Bahkan saat itu ibu saya harus membiayai sekolah saya dan saudara yang lain meskipun dalam kondisi yg terbatas. Tapi dengan doa, semangat dan keyakinan, saya bisa bersekolah dan bersyukur bisa menduduki posisi sekarang sebagai Kakanreg,” ungkapnya.

Selepas memberikan sambutan, Kakanreg X BKN didampingi oleh para Pejabat Administrator memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim piatu. Acara ini juga turut diisi dengan taudziah yang dibawakan oleh Ustadz Abdurrohman. Untuk menambah kemeriahan, panitia juga menggelar quiz yang diberikan kepada para anak yatim, dan bagi siapa yang berhasil menjawab akan mendapat bingkisan menarik yang sudah disediakan panitia.

Pada tahun ini Binrokhis Kanreg X BKN mengundang 20 anak yatim piatu untuk diberikan santunan. Acara ini sendiri dihadiri oleh Keluarga Muslim Kanreg X BKN, Perwakilan dari Unit Korpri Kanreg X BKN, serta perwakilan Suka Duka Umat Hindu (SDUH) Kanreg X dan Keluarga Kristiani Kanreg X BKN. (AWW)