Kanreg X BKN Fasilitasi Ujian Dinas Pemkab. Jembrana

Denpasar. Selasa pagi (28/05) Kanreg X BKN memfasilitasi Pemkab.Jembrana dalam pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II dengan menggunakan sistem CAT. Kegiatan ini diikuti 80 PNS di lingkungan Pemkab Jembrana. Sejumlah 17 peserta mengikuti Ujian Dinas Tingkat I dan 63 peserta lainnya mengikuti Ujian Dinas Tingkat II. Tak hanya ujian dengan sistem CAT, khusus peserta Ujian Dinas TK.II wajib mengikuti tes selanjutnya , yaitu tes wawancara.

Saat memberikan pengarahan, mewakili Kepala Kanreg X BKN Suparlan selaku Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg X BKN menyampaikan bahwa kegiatan ini tak hanya sebagai salah satu syarat dalam Kenaikan Pangkat, tetapi juga dapat digunakan untuk mengukur kompetensi seluruh peserta. “Ujian ini tak hanya sebagai syarat dalam Kenaikan Pangkat, tetapi juga untuk mengukur sejauh mana kompetensi bapak/ibu sesuai dengan jabatannya. Pada dasarnya pengembangan kompetensi ada dua, yakni Tingkat Pendidikan dan Pelatihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kab.Jembrana I Made Budiasa menyampaikan apresiasinya kepada Kanreg X BKN atas kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik,  dalam rangka pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan II. I Made Budiasa juga berharap seluruh peserta dapat lulus ujian ini. “Ujian ini sangat berat, karena menggunakan sistem CAT. Tetapi jangan terlalu tegang atau gugup, karena dapat mengganggu konsentrasi saat mengerjakan ujian,” pesannya. (IRN)