153 PNS di Pemkab.Klungkung Ikuti Ujian Dinas.

Denpasar. Terlihat mantap usai mengikuti simulasi di hari Selasa (18/06), sejumlah 153 PNS di lingkungan Pemkab.Klungkung mulai bersiap mengikuti pengarahan dalam Ujian Dinas Tingkat I dan II pada Rabu (19/06) bertempat di Ruang CAT Kanreg X BKN. Dalam kegiatan ini, didampingi Kepala Bidang Kepangkatan Pensiun dan Kesejahteraan BKPSDM Kab.Klungkung I Dewa Nyoman Santika, Kepala Bagian Tata Usaha Subagyo memberikan pengarahan.

Mewakili Kepala Kanreg X BKN, Kepala Bagian Tata Usaha Subagyo memberikan motivasi kepada seluruh peserta, sehingga diharapkan nantinya dapat mengikuti ujian dengan baik dan lancar, serta dapat memperoleh nilai yang memuaskan. Terlebih di hari sebelumnya seluruh peserta sudah mengikuti simulasi. “Tidak perlu tegang dan cemas. Lebih fokus dan berkonsentrasi saat mengerjakan soal ujian, sehingga dapat memperoleh nilai yang maksimal juga,” ungkapnya.

web1 Kepala Bagian Tata Usaha Subagyo (kiri) memberika pengarahan sebelum ujian

Usai pengarahan, satu persatu peserta memasuki ruang CAT. Pada saat memasuki ruang ujian, ekspresi seluruh peserta terlihat datar. Namun saat mulai ujian, ekspresi langsung berubah menjadi tegang dan serius. Nampak beberapa peserta masih kebingungan cara mengoperasikan komputer. Panitia pun segera membantu, sehingga secara umum ujian dapat berjalan dengan lancar.

web2Salah satu panitia membantu peserta yang kesulitan melakukan Log In

Ujian Dinas Tk.I dan Tk.II ini diikuti 153 PNS di sejumlah instansi lingkungan Pemkab Klungkung dan terbagi dalam dua sesi. Materi yang diujikan diantaranya pengetahuan umum seperti UUD 1945 dan kewarganegaraan serta substansi kepegawaian sesuai bidang masing-masing. (AWW/IRN)